Polsek Garut Kota Gencar Razia Preman di Maktal dan Mandalagiri

0
1327

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kepolisian sektor Garut Kota Resor Garut, Rabu (31/01), kembali menggelar razia preman dalam suatu operasi bertajuk Cipta Kondisi. Kali ini sedikitnya 6 orang yang diduga preman berhasil dijaring. Dari tangan mereka petugas mengamankan sejumlah barang bukti.

Menurut Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo SE, razia seperti ini akan terus dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Garut Kota.

Jajaran Polsek Garut Kota melakukan razia terhadap warga yang diduga preman di kawasan Jalan Guntur Pertigaan Mandalagiri Kelurahan Sukamentri dan Perempatan Maktal Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kompol Uus menuturkan, para preman yang diamankan itu kemudian di data dan tidak diperkenankan untuk beraksi di perempatan jalan. Para preman yang diamankan itu mayoritas menggunakan tato pada tubuh dan mereka tidak memiliki pekerjaan tetap, cetusnya.

Para preman yang terjaring razia di kawasan Maktal dan Mandalagiri, sedang diberikan pembinaan oleh Kapolsek Garut Kota dan jajaran, Rabu (31/01).

“Setiap hari mereka menjual kue secara paksa kepada supir angkot 01 Jurusan terminal Guntur-Sukaregang, serta kami menangkap tiga orang pengamen yang kedapatan mengkonsumsi Ciu,” ujar Uus.

Berdasarkan data yang diperoleh, para preman penjual kue ringan tersebut yakni TS (28), AH (22), dan MT (25) yang ketiganya warga Kampung Sindanghela RT04/21 Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut kota.

Sementara pengamen yang mabuk Ciu diantaranya DM (23), YS (30)
warga Kampung Sukadana RT02/22 Kelurahan Kota Kulon, dan YS (31) warga Kaum Lebak RT012/16 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Keberadaan preman itu meresahkan para supir dan penumpang angkot, mereka berdalih menjual makanan ringan dan mengamen. Dalam menjalankan aksi, para preman itu kebanyakan dalam kondisi mabuk dan warga akhirnya secara terpaksa memberikan uang,” terang Kapolsek Garut Kota, Rabu (31/01).

Menurut dia, sesuai perintah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, secara rutin bersama anggota operasi tersebut untuk menekan aktifitas preman agar situasi Kamtibmas di Wilayah Garut Kota tetap kondusif menjelang Pilkada 2018. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY