Polres Garut Gelar Press Release Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur

0
585

HARIANGARUTNEWS.COM -OY (58), warga Kampung Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, menjadi tersangka atas dugaan pencabulan terhadap anak dibawah umur dengan ancaman 15 Tahun penjara. Hal ini disampaikan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, saat Pres Realease Senin (12/03) di Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan.

AKBP Budi Satria Wiguna menjelaskan tersangka ditangkap Satreskrim Polres Garut pada 20 Februari 2018 lalu setelah mendapat informasi dari warga, bahwa tersangka OY telah melakukan pencabulan terhadap 6 anak di bawah umur yang dilakukan dirumahnya. Dari Keenam anak tersebut satu diantaranya adalah anak tiri tersangka, kata Budi kepada awak media.

“Atas perbuatan itu lanjut tersangka kita tuduhkan dengan pasal 76E Jo pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 5 hinga 16 Tahun Penjara. Selanjutnya kasus ini kita terus dalami lebih lanjut lagi,” pungkas Kapolres Garut. (Igie/DS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY