Polres Garut Gelar Lomba Adzan Tingkat SMP dan SMA Sederajat

0
223

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018, Kepolisian Resor Garut menggelar Lomba Adzan Piala Kapolres Garut Tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Garut bertempat di Aula Mumun Surachman, Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (31/05). Dalam lomba tersebut diikuti puluhan peserta dari anggota Polsek jajaran.

Ramdhani dari ESQ menjadi motivator pada acara Lomba Adzan Piala Kapolres Garut, Kamis (31/05).

Selain lomba adzan, Polres Garut juga akan mengadakan lomba keagamaan lainya seperti lomba ceramah, lomba kaifiat sholat dan wudhu untuk anak-anak. Dari seluruh kegiatan lomba keagamaan tersebut, diharapkan program pembinaan remaja muda, wanita dan anak-anak (binredawan) dapat terlaksana dengan optimal.

Dalam sambutan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK yang diwakili Kabag Sumda Kompol Arsyad SH mengatakan, para remaja memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang keagamaan yang dapat di jadikan sebagai tuntunan kehidupannya. Selain itu para remaja diharapkan mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang keagamaan dalam kesehariannya sehingga menjadi suri tauladan bagi teman sepermainan maupun lingkungannya, dan terbentuknya generasi qur’ani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan peduli terhadap sesama, ucapnya.

Peserta antusias mengikuti Lomba Adzan yang digelar Kapolres Garut.

“Dengan lomba adzan ini di harapkan dapat menggali potensi para remaja /pelajar SMP dan SMA/Sederajat yang ada di Kabupaten Garut untuk dapat memotivasi diri agar para remaja mampu berpartisipasi aktif, kreatif dan mandiri di bidang keagamaan, sehingga mampu berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional yang dapat membanggakan orang tua, keluarga, lingkungan, daerah bahkan bangsa dan negara,” tutur Arsyad saat membacakan sambutan Kapolres Garut.

Arsyad melanjutkan, sebagai mana diketahui bersama bahwa setiap bulan ramadhan selalu di jadikan moment penting dalam kehidupan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, berbagai acara di gelar untuk menyambut bulan penuh rahmat tersebut. Hadir dalam kegiatan pembukaan para Dewan juri dari Kementrian Agama Kabupaten Garut, Kasat Binmas Polres Garut beserta jajaran, dan peserta lomba perwakilan Polsek Jajaran Polres Garut. Dalam acara tersebut, juga hadir undangan kehormatan, Ramdhani dari ESQ 165, sekaligus memberikan motivasi kepada peserta lomba adzan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY