Polres Garut Buka Posko Bagi Korban Penipuan Haji Oleh PT. SBL

0
496

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kasus 170 orang yang gagal diberangkatkan umrah oleh perusahaan penyelenggara ibadah umroh PT Solusi Balad Lumampah (SBL) ternyata mendapat perhatian cukup serius dari Polres Garut. Indikasinya, bisa dilihat dengan dibukanya posko pengaduan di ruang Satreskrim bagi warga Garut yang ikut jadi korban PT. SBL, Minggu (05/02).

Pendirian tersebut hasil koordinasi Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK dengan Pemilik Kantor PT SBL yang mana bertujuan untuk mengakomodir dan menampung serta memfasilitasi segala bentuk pengaduan terkait kendala yg dialami oleh Jemaah Umrah PT SBL.

“Pembukaan posko pengaduan bertujuan untuk menampung keluhan atau aduan dari warga. Pembukaan posko dilakukan karena dari informasi yang diterima, ada ratusan warga Garut yang mendaftarkan umrah lewat PT. SBL tetapi belum kunjung diberangkatkan,” ungkap Budi, Minggu (05/01) di Mapolres Garut.

Terkait kasus tersebut, Kapolres meminta kepada masyarakat supaya mengambil hikmahnya. Untuk selanjutnya, masyarakat diminta lebih berhati-hati saat memilih Agen ketika ingin menunaikan ibadah umroh.

”Pesan saya, masyarakat agar lebih hati-hati. Cari informasi tentang Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang menawarkan jasanya. Atau supaya lebih jelas, bisa minta informasi ke kantor Kemenag untuk mengetahui PPIU yang resmi dan sudah terakreditasi lembaganya,” ujar Kapolres Garut.

Adapun utk pengaduan dapat dilakukan dengan cara menghubungi Polres Garut ataupun Polsek jajaran Polres Garut dengan nomor kontak sebagai berikut :

1. IPTU Adnan M 081394963456
2. IPTU Solah P 081220245200
3. IPDA Wawan 082122113750
4. IPDA Bengbeng 085223214000.

“Kami berpesan, kalau memang ada masyarakat Garut merasa dirugikan segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat atau langsung datang ke Polres Garut, karena kami telah mendirikan posko pengaduan untuk para korban,” pungkasnya. (Igie) **

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY