Polisi Santri Pimpin Asmaul Husna Jelang Rapat Pleno KPU Garut

0
520

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ada pemandangan yang berbeda di halaman gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kabupaten, pada Senin (12/02) pagi tadi. Tampak ratusan personel gabungan TNI/Polri duduk bersama diatas jalan aspal sambil membacakan kalimat Asmaul Husna.

Pantauan hariangarut-news.com, aparat gabungan dari Polres Garut, Brimob Polda Jabar dan Kodim 0611 Garut tersebut sedang melaksanakan pengamanan dalam acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Pada Pilkada Serentak Tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Unum (KPU) Kabupaten Garut.

Bripka Umar Taufik, yang disebut-sebut Polisi Santri karena sering diundang tausyiah oleh masyarakat Garut, tampak sedang memimpin do’a dan membaca Asmaul Husna jelang Rapat Pleno KPU Garut, Senin (12/02).

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan pengamanan bernuansa agama tersebut menunjukkan TNI/Polri lebih mengutamakan pendekatan humanis. Asmaul Husna biasanya digunakan untuk kegiatan do’a meminta perlindungan dan petolongan dari Allah SWT.

“Salah satu bentuk pengamanan sebelum melaksanakan tugas tiada lain memohon doa dan kelancaran kepada Allah SWT agar kita semua mendapatkan ridho-NYA. Kita berharap acara berjalan lancar dan situasi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif,” ungkap AKBP Budi Satria Wiguna.

Kapolres Garut menjelaskan, personel gabungan yang membaca do’a dan Asmaul Husna tersebut berasal dari Polres Garut, Polda Jabar dan Kodim 0611 Garut yang dipimpin oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Garut, Bripka Umar Taufik.

Dari pemantaun di lapangan, terlihat Bripka Umar sang Polisi Santri yang sering diundang masyarakat bertausyiah tersebut, memimpin membacakan nama-nama Allah SWT seperti ‘Ya Rahman’, ‘Ya Rahim’, ‘Ya Wajud’, ‘Ya Mumiitu’ serta beberapa nama lainnya dari 99 Asmaul Husna. Sedangkan sebagian Polwan yang mengenakan seragam, juga pakaian preman, hadir dengan penampilan simpatik. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY