Polisi Santri Gelar Istighosah Bersama Pelajar SMAN 6 Garut

0
184

Polisi Santri Gelar Istighosah Bersama Pelajar SMAN 6 Garut

HARIANGARUT-NEWS.COM – Anggota Sat Binmas Polres Garut yang juga sering disebut-sebut Polisi Santri, Kanit Bintibmas Bripka Umar Taufik S Sos I, melaksanakan renungan doa bersama menjelang ujian nasional bersama Kepala Sekolah, Guru dan ratusan siswa-siswi SMAN 6 Garut, menggelar doa bersama dan istighosah, Jumat (06/04).

Dalam tausiyahnya, Bripka Umar mengatakan, istighosah merupakan kegiatan berdoa untuk menghadapi ujian hidup. Terutama pada saat ini, mereka tengah mempersiapkan Ujian Nasional di sekolahnya. Isi doa agar sukses lulus Ujian Nasional ataupun dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengan agama dan negara. Polisi Santri ini juga mengajak kepada seluruh pelajar untuk berperan aktif membangun kamtibmas.

“Karena tanpa adanya peran dari para pelajar sebagai pemuda bangsa, maka bangsa yang kita cintai ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang dihormati oleh bangsa-bangsa lain. Saya mengajak untuk berperan aktif membangun kamtibmas, dan tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum minuman keras, tawuran antar pelajar dan sebagainya yang berdampak pada situasi Kamtibmas,” tandas Bripka Umar.

Selain itu, lanjut Umar, Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia merupakan sarana yang sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, Kanit Bintibmas menghimbau kepada seluruh peserta istighosah agar lebih berhati-hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (Hoax).

“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang di inginkan. Saya juga berpesan kepada pihak sekolah bahwa sebagai pengganti orang tua para pelajar saat di sekolah, agar turut merevolusi mental para siswa guna menumbuhkan dan meningkatkan serta membangun moral kepribadian siswa yang cerdas emosional, spiritual dan intelektual,” terang Umar.

Acara doa bersama dan istighosah diakhiri dengan membacakan Asmaul Husna dan renungan, dan meminta semoga pelajar SMAN 6 diberi kelancaran dalam mengerjakan soal dan berharap semua siswa lulus dalam menghadapi ujiannya. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY