Plt Setwan Berencana Zakat Penghasilan Seluruh Anggota DPRD Garut Dibayarkan Ke Baznas

0
153

HARIANGARUT-NEWS.COM – Plt Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Garut, Dedi Mulyadi, berencana akan memotong gaji anggota DPRD Kabupaten Garut yakni Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDI-P dan Asep D Maman Fraksi PPP sebesar 2,5 persen untuk zakat. Pemotongan gaji ini berlaku sejak kedua wakil rakyat tersebut menandatangani Mou dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Garut di gedung DPRD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Senin (04/06).

“Sesuai dengan pernyataan yang bersangkutan, alhamdulillah tadi kami mendengar dan menyaksikan ikrar dari dua orang anggota DPRD Garut yang minta di potong setiap bulan melalui UPZ (Unit Pengola Zakat), Insya Allah saya akan menjalankan amanat tersebut dan segera menyetorkan ke Baznas. Secara terus menerus kami akan menyampaikan informasi ini, mudah-mudahan berlanjut dan di ikuti oleh anggota yang lain,” ujar Plt Setwan DPRD Kabupaten Garut.

Dedi mengungkapkan, mungkin selama ini juga, para Dewan bukan tidak mau membayar zakat penghasilannya ke Baznas, kemungkinan karena kesibukan mereka apalagi sekarang tahun politik juga menjelang pencalonan Kepala Daerah, mudah-mudahan yang ada di DPRD ini kedepannya akan menyalurkan zakatnya melalui UPZ yang ada di DPRD dan kami akan menyampaikan penyaluran dan laporannya ke Baznas Kabupaten Garut, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Setwan juga menyampaikan kalau Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para wakil rakyat di Kabupaten Garut ini, sudah siap disalurkan. Adapun besarannya sudah jelas seperti yang disampaikan tahun kemarin.

“THR yang akan diterima anggota DPRD yakni tunjangan representasi, tunjangan jabatan, tunjangan anak, tunjangan istri dan tunjangan beras. Kisarannya beda-beda, anggota dan ketua selisihnya sekitar antara 5 sampai 4 juta. Adapun anggaran buat THR untuk keseluruhan dari jumlah 50 anggota DPRD, kurang lebih Rp250 juta. Sesuai dengan perintah, kami sudah mengajukan dengan surat edaran,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY