Plt Sekda Garut : THR Pegawai Honorer Ada di Masing-Masing SKPD Tempat Bertugas

0
477

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut memastikan tenaga honorer juga mendapatkan tunjangan hari raya (THR) tahun ini. Usai melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) Forkopimda di Masjid Agung Alun-Alun Kecamatan Cibatu, Rabu (30/05), Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs H Uu Saepudin ST M Si, memberi penjelasan terkait pemberitaan sebelumnya yang menyatakan pegawai honorer tidak mendapat THR.

Dijelaskan pemberian THR untuk pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Uu mengatakan hal tersebut diserahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing tempat pegawai tersebut bertugas. Kalau dulu masalah honor itu dianggarkan di Setda, namun sekarang diserahkan sejauh kemampuan keuangan SKPD yang memadai untuk memberikan THR kepada pegawai honorer, ucapnya.

“THR sudah dianggarkan oleh pemerintah hanya untuk ASN dan siap dibagikan. Yang belum siap memang untuk honorer, karena itu diserahkan kebijakan ini ke masing-masing SKPD. Saya meminta setiap Kepala SKPD untuk menyisihkan sebagian anggaran kegiatan untuk memberikan THR bagi honorer yang mereka pekerjakan. Sebab, sejauh ini di Pemda Garut belum ada peraturan teknis soal pembayaran THR bagi pegawai non PNS, tapi kasihan kalau mereka tidak dapat THR,” ungkap Plt Sekda kepada awak media.

Maka dengan itu, lanjut Uu, untuk penggajian pun tetap diberikan hak porsinya terhadap SKPD dan dimasukan kepada upah kegiatan yang ada di SKPD masing-masing. Tentu sulit sekali mungkin kalau memang untuk gaji Ke-13 dan Ke-14 ini untuk honorer itu disiapkan, karena sifatnya adalah mengambil dari honor kegiatan. Uu menegaskan, seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Garut adalah tanggung jawab pemerintah, intinya kepada para Kepala SKPD dan ASN agar menyisihkan THR dan gaji Ke-13 untuk pegawai honorer yang ada di SKPD masing-masing. Adapun untuk pegawai honorer di Dinas Pendidikan, tekhnis, kebijakan dan aturannya itu ada di Kepala Dinas Pendidikan itu sendiri, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY