Plt Sekda Garut Lantik 149 PNS Bidan PTT

0
227

HARIANGARUT-NEWS.COM – Raut wajah ratusan CPNS Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut yang memadati halaman lapangan Setda Kabupaten Garut, nampak sumringah, Senin (07/05). Mengenakan seragam Korpri, mereka mengikuti Apel Pagi bersama staff ahli dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Garut. Kehadiran ratusan CPNS itu untuk mengikuti prosesi pengambilan sumpah sekaligus penyerahan SK PNS yang dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah, H Uu Saepudin ST M Si, disaksikan oleh Kepala BKD Kabupaten Garut.

Mewakili Pjs Bupati Garut, Plt Sekda didaulat memberikan pengarahan sekaligus menyerahkan SK dan mengambil sumpah PNS dari Bidan PTT pejabatan CPNS Golongan III dan II Pemerintah Kabupaten Garut Gelombang III TA 2018 sesuai dengan Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.12/Kep.475-BKD/2018, tanggal 23 April 2018 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah, tercatat 149 orang dinyatakan telah memenuhi syarat untuk dapat dinaikan status Kepegawaian Negeri Sipil.

Plt Sekda Garut mengucapkan selamat kepada CPNS yang kini sudah resmi menyandang status PNS. Karena statusnya sudah full PNS, maka kinerjanya juga harus lebih ditingkatkan lagi dengan tetap mengedepankan pelayanan yang prima serta profesional. Uu menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bukan hak tetapi penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada Negara, diharapkan kepada seluruh PNS untuk dapat menunjukan kinerja dan dedikasinya dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya ucapkan selamat kepada 149 orang Bidan PTT yang telah dinyatakan lulus seleksi dan dapat diangkat menjadi PNS. Semoga dengan pengangkatan ini dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian saudara-saudara sebagai aparatur sipil negara. Sebagai seorang PNS, saudara-saudara diharapkan dapat memaknai posisi dan peran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan kontribusi yang positif sebagai proses pencapaian tujuan organisasi serta implementasi visi dan misi Kabupaten Garut,” papar Uu saat membacakan sambutan Pjs Bupati Garut.

Uu Saepudin menegaskan, dirinya sangat berharap dengan peningkatan status CPNS ke PNS ini dapat didukung dengan bukti nyata, bahwa memang memiliki kompetensi kemampuan pengetahuan, pengetahuan akademik dan keterampilan teknis yang memadai serta dapat bekerja dengan baik, cerdas dan cermat. Karena, kata Uu, tugas aparatur pemerintah saat ini semakin dituntut untuk memiliki kompetensi secara teknis. Dia mengatakan, bahwa pengukuhan sebagai PNS bukanlah sekedar formalitas belaka melainkan akan menjadi pertanggung jawaban.

“Saya berharap dengan dilantiknya 149 orang ASN Bidan PTT ini mudah mudahan bisa membantu dan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Garut khususnya di bidang kesehatan bisa meminimalisir angka kematian bayi (AKB) juga Angka Kematian Ibu (AKI) juga permasalahan lainnya di bidang kesehatan,” pungkas Uu Saepudin. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY