Pjs Koesmayadie, Usai Gelar Perkara Dua Pegawai BKD Garut Ditetapkan Tersangka

0
378

HARIANGARUT-NEWS.COM –  Perkembangan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balai Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, yang melibatkan tiga oknumpegawai PNS di BKD dan dua Bidan PTT, menurut Pjs Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat.

“Kemarin saya sudah koordinasi, dan semuanya diserahkan melalui proses hukum. Setelah penangkapan, Tim Saber Pungli langsung memeriksa sejumlah saksi dan dan pengumpulan barang bukti secara marathon, lalu menggelar perkara pada saat itu juga. Kalau sudah gelar perkara artinya sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Saya sebagai Sekretaris II Tim Saber Pungli Pemprov Jabar tidak akan melakukan intervensi pada proses hukum yang berjalan,” ujar Pjs Bupati Garut.

Terkait adanya pejabat Dinas Kesehatan yang terlibat, Koesmayadie menuturkan, untuk hal itu dirinya belum mengetahui secara persis. Hanya, imbuh dia, ada dua orang dari pegawai BKD yang resmi ditetapkan sebagai tersangka, beber Koesmayadi usai melaksanakan Upacara Harkitnas di Lapangan Setda Garut, Senin (21/05).

Selaku Pjs Bupati Garut, Koesmayadi selalu mewanti-wanti dan menekankan kepada seluruh ASN di Garut, agar tidak berbuat “macam-macam” ataupun “bermain” lagi. Apalagi menurutnya, tunjangan ASN saat ini sudah cukup tinggi.

“Tunjangan ASN sekarang kan sudah tinggi. Jadi saya minta kepada para ASN yang ada di Garut ini agar bisa bekerja sebaik-baiknya. Terlebih lagi, kita ini juga sudah banyak dicontoh oleh beberapa kabupaten dan provinsi lainnya terkait sistem administrasi yang kita terapkan di sini,” tutup Koesmayadie. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY