Pjs Bupati Garut Tinjau Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer

0
104

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara umum berlangsung lancar. Hal itu terbukti pada saat pelaksanaan hari terakhir di lingkup SMK Negeri 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (05/04).

Menurut salah seorang pengawas UNBK, Eka, menuturkan, Pelaksanaan UNBK diikuti 679 siswa dari 8 jurusan selama empat hari tidak ada kendala berarti, berjalan sesuai rencana.

“Selama empat hari tidak terjadi padamnya listrik, karena kita sudah siapkan jenset, jaringan pun lancar,” tutur Eka.

Disela-sela pelaksanaan ujian, Pjs Bupati Garut Koesmayadie Tatang Padmadinata, tanpa sepengetahuan panitia di SMKN 2 Garut, tiba-tiba datang didampingi ajudan dan protokol. Ia disambut Kepala SMKN 2, Nanan Widjana beserta para wakil kepala sekolah dan guru-guru.

Koesmayadie mengatakan, pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Sampai hari terakhir ini tidak ditemukan kendala yang dapat merugikan peseta UNBK Tahun 2018 ini.

“Dari dua sekolah yang kami  tinjau semuanya berjalan lancar. Bahkan  perangkat cadangan pun dipersiapakan seperti komputer cadangan, jenset untuk antisipasi listrik mati,” kata Koesmayadi, Kamis (05/04).

Pjs Bupati yang satu alumni dengan Kepala SMKN 2 Garut ini berharap, para  lulusan SMK dapat melajutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Nanan Widjana, mengatakan, jumlah siswa SMKN 2 peserta UNBK tahun 2018 sebanyak 679 siswa dari 8 jurusan.

“Untuk kegiatan UNBK ini kami siapkan 240 unit PC komputer dilengkapi fasilitas Internet, yang kami tempatkan di delapan ruangan laboratorium yang dilengkapi fasilitas AC,” pungkasnya. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY