Pjs Bupati Garut Serahkan Dua Unit Mobil Damkar ke UPT Limbangan dan Pameungpeuk

0
128

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Ir H Koesmayadie Tatang Padmadinata, menyerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran yang baru. Penyerahan secara simbolis diserahkan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran Blubur Limbangan dan Pameungpeuk, Senin (26/03).

Kegiatan tersebut disaksikan Pj Sekda Kabupaten Garut, Drs H Uu Saepudin ST M Si, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Drs Aji Sukarmaji  M Si, dan pejabat lainnnya serta para pegawai dalam Apel Pagi Gabungan di Lapang Setda Kabupaten Garut.

Pjs Bupati Garut mengapresiasi kinerja Damkar, termasuk respon cepat dalam upaya menolong masyarakat. Bantuan dua unit kendaraan ini, imbuhnya, merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, meski tidak diinginkan terjadi.

“Saya berharap mobil ini tidak digunakan, karena siapa orangnya yang ingin terjadi kebakaran. Ini hanya bentuk kesiapsiagaan kita bila terjadi kebakaran,” sebut Koesmayadie, saat menyaksikan demo pengoperasian dua unit kendaraan yang baru.

Secara khusus, dirinya mengapresiasi kinerja pasukan biru ini, seperti merespons masyarakat yang rumah tinggalnya dihuni sarang tawon, termasuk membantu pencarian korban tenggelam di Sungai Cimanuk.

“Fungsi bantuan serba guna ini yang ingin saya apresiasi,” tegasnya.

Menurut Kepala Dinas Damkar, Aji Sukarmaji, dua unit yang baru tersebut menyerap anggaran Rp 2.814.620.000, yang  ditempatkan di dua kecamatan yakni Balubur Limbangan dan Pameungpeuk, sedangkan untuk UPT Bungbulang belum tersedia, sehingga hanya kendaraan lama yang standby.

Disebutkan, kini tersedia 11 unit kendaraan damkar yang layak, sedangkan sisanya dua unit tidak bisa dioperasikan. Aji juga mengungkapkan, idealnya untuk setiap UPT tersedia 2 unit dengan jumlah personil setiap UPT nya 14 orang.

“Yang saat ini setiap UPT baru ada 6 orang,” katanya. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY