Pjs Bupati Garut Resmikan Mesjid Al-Baaqi Kersamanah

0
112

HARIANGARUT-NEWS.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Ir H Koesmayadie Tatang Padmadinata, Minggu (13/05), meresmikan Masjid Al-Baaqi, Kampung Cioray, Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, tepat di Jalan Raya Bandung-Tasik. Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug dan kumandang Adzan bertepatan dengan memasukin shalat dhuhur.

Tidak kurang dari sekitar 500 orang turut hadir dalam peresmian, termasuk para tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinkec) Kersamanah, para ulama dan pengasuh pondok pesantren serta seluruh warga masyarakat, diisi pula tausiyah dengan penceramah KH Asep Faiz dari pesantren Miftahul Hasanah. Pjs Bupati Garut saat memberikan sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada Achadiat Suprtaman yang telah membangun Mesjid demi keberlangsungan ukhuawah islamiyah serta perkembangan agama Islam.

“Semoga akan menjadikan contoh dan tauladan buat kita semua serta menjadi amal kebaikan buat dia dan kita semua. Saya berharap implementasi diresmikannya Mesjid Al-Baaqi dengan memelihara dan memakmurkannya agar mendapat keberkahan. Dengan keberadaan mesjid ini, menjadikan alat aktivitas belajar mengajar dan mencetak anak-anak generasi penerus yang ber akhlakul karimah,” papar Koesmayadie.

Selain itu, lanjut dia, Mesjid bisa menjadi media dalam memupuk silaturahmi dan hubungan kekeluargaan semakin erat, yang muaranya bisa menjadi benteng moralitas kehidupan berbangsa dan bernegara yang memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI. Mesjid ini dibangun dan dirintis oleh Achadiat Supratman SH MH. Achadiat pernah menjabat di beberapa intansi di Provinsi Jawa Barat dan pernah juga bertugas di Bakorwil Priangan, dan terakhir sebagai Pj Bupati Sukabumi tahun 2015.

Achadiat didampingi istrinya Hj Tiktik Setiatik, berharap bahwa dengan dibangun masjid tersebut ada jaminan dibangun istana di surga nanti. Sehingga, harapnya, ia bersama keluarganya berupaya menyisihkan sebagian hartanya dijariyahkan di jalan Allah dengan membangun Masjid dan Majlis Ta’Lim Al- Baaqi, tukasnya. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY