Pjs. Bupati Garut Ingatkan Daya Serap Anggaran di Triwulan I

0
242

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Garut, Ir H Koesmayadie Tatang Padmadinata, mengingatkan jajarannya untuk mengevaluasi program kegiatannya, salah satunya daya serap anggaran di Triwulan I ini, karena permasalahan daya serap ini akan berpengaruh terhadap kinerja SKPD.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Pagi Gabungan, di Lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (26/03). Koesmayadie meminta kepala SKPD untuk melaporkan realisasi penyerapan anggaran hingga triwulan 1.

“Kabarnya ada yang harus ngutang, saya minta segera bayarkan agar daya serap terlihat,” tegasnya dihadapan peserta apel, termasuk penjabat Sekda Kabupaten Garut, Drs H Uu Saepudin ST M Si, dan pejabat lainnya.

Dalam konferensi persnya, Ia menyebutkan, daya serap pada Tahun anggaran Tahun 2017 Kabupaten Garut mencapai sekitar 92 persen lebih, berada dibawah Provinsi Jawa Barat yg mencapai angka 97%. Pjs Bupati meminta kepada SKPD yang belum merealisasikan kegiatannya di Triwulan 1 agar segera dapat melaksanakannya.

“Kita dipacu waktu, karena bila tidak, akan berpengaruh pada target triwulan berikutnya. Bila penyerapan ini kurang dari target, maka akan menjadi preseden buruk terhadap manajemen pengelolaan anggaran di Kabupaten Garut,” pungkas Koesmayadi. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY