Pjs Bupati Garut Akui Terima Surat Pengunduran Diri Kadinkes, Penggantinya Sesuai Pajamalapus

0
446

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pjs Bupati Garut, Ir H Tatang Koesmayadie Padmadinata M Si, membenarkan dengan pengunduran diri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Tenni Swara Raifai yang meletakan jabatannya di sisa dua tahun menjelang pensiun. Hal tersebut disampaikan Koesmayadie usai mengikuti acara pengukuhan Atlit Propov XIII oleh KONI Kabupaten Garut di Gedung Pendopo, Kamis (07/06).

“Ya saya sudah menerima surat pengunduran diri dari Kepala Dinas Kesehatan yakni dr Tenni. Kalau mengundurkan diri tentunya akan kita proses dan sudah saya sampaikan ke BKD, dan akan saya kaji dengan Plt Sekda mengenai siapa nanti penggantinya. Dan kalau sudah disahkan pengunduran dirinya berarti Plt Kadis di Garut bertambah dan itu menjadi Pekerjaan Rumah bagi Pemkab Garut,” ungkap Koesmayadie didampingi Kabid Humas Diskominfo Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si.

Koeamayadie mengaku berkas pengunduran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut sudah di meja kerjanya. Adapun alasannya, kata Pjs Bupati, karena dr Tenni ingin berkarir sebagai profesi dokter yang mau buka klinik, ucapnya.

“dokter Tenni itu bukan pensiun dini tapi meletakan jabatan. Kalau selama proses pengunduran diri terjadi hal-hal yang berkaitan dengan jabatannya, otomatis tanggung jawab akan tetap ditanggung oleh dirinya selama menjabat. Terkait siapa penggantinya, nanti dilihat dari daftar urut keperangkatan atau Pajamalapus-nya (Pangkat, Jabatan, Masa Kerja, Pelatihan dan Pendidikan serta Usia). Diusahakan penggantinya seorang dokter atau berdasarkan kemampuan manajemen,” pungkas Pjs Bupati Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY