Pjs Bupati Garut Ajak Civitas Akademika Uniga Kuasai IT

0
83

HARIANGARUT- NEWS.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut, Ir H Koesmayadie Tatang Padmadinata, mengajak segenap civitas akademika Universitas Garut (UNIGA) dapat menerapkan pendidikan Informasi Teknologi (IT), mengingat hal itu searah dengan tujuan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang harus persiapkan dari sekarang.

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Sidang Terbuka Senat UNIGA dalam rangka Wisuda Senat Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Angkatan XXIV Gelombang II Tahun Akademik 2017/2018, bertempat di Kampus I Jalan Raya Samarang, Sabtu (05/05).

Menurut Pjs Bupati, tantangan globalisasi ekonomi dan revolusi teknologi informasi perlu direspon secara bijak mengingat kedua hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan dunia perguruan tinggi. Disetiap pendidikan, imbuhnya, diharapkan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa mengimbangi tantangan dunia di era serba canggih agar tidak ketinggalan daerah lain.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami berharap wisudawan UNIGA dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Garut akan sama-sama menyumbangkan para mahasiswa dan wisudawan yang handal dan pintar. Selamat buat sepuluh wisudawan terbaik, semoga UNIGA semakin maju dan membawa baik Kabupaten Garut ke arah yang lebih maju,” tandas Pjs Bupati Garut.

Rektor Universitas Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin M Eng, mengharapkan kepada 433 wisudawan agar semuanya menjadi manusia berguna bagi bangsa dan negara Indonesia, serta melahirkan para ilmuwan yang akan membawa UNIGA dan Kabupaten Garut semakin maju dan dihargai dunia.

Syakur berpesan kepada para wisuda agar semua ilmu yang sudah di berikan para dosen supaya diamalkan di berbagai sektor, apalagi untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Garut. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY