Pimpin Tarling Forkopimda, Plt Sekda Serahkan Bantuan Kepada Para Camat Se-Garut Utara

0
196

HARIANGARUT-NEWS.COM – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Drs H Uu Saepudin ST M Si, memimpin Tim Tarawih Keliling (Tarling) Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut, dengan diawali buka bersama di rumah dinas Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung yang selanjutnya menggelar tarawih berjamaah di Mesjid Agung Alun-Alun Kecamatan Cibatu, Rabu (30/05) malam.

Turut hadir dalam kegiatan Tarling tersebut, Dandim 0611 Garut yang diwakili Kasdim Mayor Hamzah Budi Susanto, Kapolres Garut diwakili Kapolsek Cibatu AKP Sukarso SH, Danramil Cibatu Kapten Inf Rahmat Puli, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Plt Kasat Pol PP, Direktur RSUD dr Slamet, Kepala Kemenag, Para Camat Se-Garut Utara, Kepala UPT, Ketua MUI, Kepala KUA, Kepala dan Perangkat Desa, Tokoh Ulama, dan masyarakat serta ratusan jamaah lainnya.

Tarawih keliling Forkopimda Garut diikuti tidak kurang ratusan jamaah di lingkungan masjid tersebut, dan bertindak sebagai imam Ketua MUI Cibatu, KH Dadang. Sebelumnya Camat Cibatu menyampaikan ucapan selamat datang di hadapan Plt Sekda dan para jamaah serta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas peningkatan kesejahteraan dalam program pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu.

Sementara, Plt Sekda Garut, Uu Saepudin, sebelum memberikan sambutan, secara simbolis menyerahkan bantuan karpet untuk Masjid kepada para Camat Se-Garut Utara yakni diantaranya Camat Malangbong, Kersamanah, Limbangan, Selaawi, Cibiuk, Leuwigoong, Leles, Kadungora, Cibatu, Sukawening dan Karang Tengah.

Usai menyerahkan bantuan, Plt Sekda berpesan kepada para jamaah agar dalam bulan Ramadhan ini meningkatkan iman dan taqwa, menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga iklim Pilkada 2018 dengan kondusif. Uu berharap, masyarakat jangan mempermasalahkan perbedaan, sikap saling toleransi harus dikedepankan, dan dengan kegiatan tarawih keliling ini diharapkan para pemimpin dapat langsung bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu dan sekitarnya, tandasnya.

“Selain melaksanakan agenda safari ramadhan 1439 H ini, kami dari Pemkab Garut ingin bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini juga kami mohon maaf Pjs Bupati tidak bisa hadir, dikarenakan ada halangan. Perlu saya sampaikan, dalam menjalankan puasa yang ke 13 di bulan yang penuh magfirah ini, mari bersama-sama kita tingkatkan amal ibadah kita. Sebentar lagi masyarakat Garut akan menghadapi Pilkada Serentak, kita harus mampu menjembatani perbedaan, saling menghormati dan menghargai, hindari perselisihan dan pertentangan hanya karena kita berbeda pilihan. Mari kita jaga Pilkada dengan situasi yang tentram dan kondusif menuju Pilkada damai,” terang Uu Saepudin dihadapan para jamaah.

Sekda melanjutkan, terkait pembangunan di Kecamatan Cibatu yang begitu pesat, pihaknya berharap masyarakat ikut mengawal dan memelihara pembangunan yang sedang berlangsung. Anggaran yang dikeluarkan untuk Kecamatan Cibatu, kata dia, pada Tahun 2018 ini menghabiskan biaya Rp 19 Milyar, itu sudah termasuk pembangunan pasar dan kantor kecamatan, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY