Peringati HJG Ke-205, Dandim 0611 Garut Sukses Gelar Road Race Se-Jawa Barat

0
750

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kejuaraan Road Race Dandim Cup 2018, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Garut Ke-205, digelar di Makodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut, Kota, Kabupaten Garut, Sabtu-Minggu (16-18/02).

Ajang adu prestasi road race ini dibuka langsung oleh Dandim Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos. Road race kali ini diikuti oleh 400 peserta dan pembalap-pembalap muda se Jawa Barat, seperti Cianjur, Bandung, Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Banjar, Indramayu dan Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 062 Tarumanagara diwakili oleh Kasi Ops Rem Letkol Inf Iwan, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Aat Supriatna, Camat Garut kota Drs Bambang Hapid M Si, Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE, Danramil 1101 Garut Kota Kapten Inf Damo, Ketua IMI Kabupaten Garut Tedi Golsom dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya, Kapolres Garut mengapresiasi kegiatan road race yang digelar Kodim 0611 Garut ini. Ia berharap agar anak-anak muda pecinta road race bisa berprestasi, tidak hanya di Jawa Barat saja, namun bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, menurut Kapolres, melalui road race ini sekaligus sebagai upaya mencari bibit-bibit pembalap muda berbakat.

“Kegiatan Road Race ini diharapkan dapat meminimalisasi pergerakan genk motor yang sering meresahkan masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan resmi saat ini, tidak ada lagi kejadian yang meresahkan atau kecelakaan yang disebabkan oleh aksi ugal-ugalan dijalan. Dan juga kami berharap event tersebut dapat melahirkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Garut dalam bidang otomotif. Saya berpesan jaga sportivitas dan loyalitas sesama pembalap, jangan sampai ada kejanggalan dan kesalahpahaman antar pembalap. Semoga acara road race Dandim Cup 2018 sukses berjalan aman dan kondusif. Selamat bertanding,” ujar AKBP Budi Satria Wiguna dihadapan ribuan peserta dan penonton road race, Minggu (18/02).

Sementara Komandan Kodim 0611 Garut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus IMI Kabupaten Garut dan semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut. Semoga kegiatan ini, kata Dandim, dapat menjadi motivasi tersendiri bagi perkembangan olahraga bermotor, utamanya guna menumbuh kembangkan atlit-atlit baru.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Garut menaruh perhatian terhadap pertumbuhan serta peranan klub-klub olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Garut, sebagai upaya untuk mewujudkan generasi muda, yang sehat, kuat dan mandiri. Maka dari itu, yang perlu kita dilakukan adalah dengan menghidupkan kembali gairah olah raga di kalangan masyarakat, pelajar dan remaja, salah satunya melalui olah raga bermotor,” ungkap Letkol Inf Aziz Asyraf.

Dandim melanjutkan, seiring dengan semakin banyaknya penggemar olahraga motor, dikalangan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan di pulau Jawa pada khususnya, merupakan bukti nyata bahwa kesadaran masyarakat akan hidup sehat sudah mulai tinggi, sehingga kondisi seperti ini tentu harus di dukung oleh semua pihak, tukasnya.

“Tanpa adanya saluran yang positif dan konstruktif seperti event ini, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti gank motor dan balapan liar. Gejala ini sudah mulai nampak dan kita rasakan, karena itu wadah-wadah penyaluran minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga perlu ditumbuh kembangkan. Selain dari pada itu saya berharap, event ini mampu menjadi wahana pengenalan serta sosialisasi dan promosi pariwisata Kabupaten Garut, yang mempunyai potensi dan keanekaragaman wisata yang sangat layak untuk dikunjung,” ujar Dandim 0611 Garut.

Dia menambahkan, kenalkan dan ajaklah keluarga serta masyarakat disekitar saudara, untuk berwisata di Kabupaten Garut yang indah ini. Tidak kalah pentingnya, hendaknya senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kemenangan tiada artinya jika tanpa didasari dengan sportifitas dalam
bermain, pungkasnya.

Tak lupa, sebelum acara dimulai Dandim mengajak seluruh peserta maupun masyarakat yang hadir, untuk menundukkan kepala sejenak, berdoa dengan sepenuh hati memohon kepada Allah SWT, mendoakan para pahlawan dan pendahulu, agar diberi kelapangan jalan untuk menghadap-Nya. Pukul 17.00 WIB acara selesai dan langsung diserahkan pembagian hadiah serta uang pembinaan kepada para juara lomba road race tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY