Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pjs Bupati Garut Ajak Umat Makmurkan Mesjid

0
160

HARIANGARUT-NEWS.COM – Penjabat Sementara Bupati Garut, Koesmayadie Tatang Padmadinata, mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Garut untuk memakmurkan masjid.

“Saya mengajak seluruh kaum muslimin utamanya, untuk memakmurkan Masjid, utamanya sholat berjamaah Shubuh,” ujar Koesmayadie saat memberikan sambutan Bupati pada acara Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo Garut, Senin (02/04).

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir, Pj. Sekda Uu Saepudin, para Kepala SKPD, Majelis Ta’lim Se-Kabupaten Garut, serta para pegawai ASN di lingkungan Pemkab Garut.

Majlis Ta’lim penuhi Pendopo Garut pada Peringatan Isra Miraj Kabupaten Garut, Senin (02/04).

Menurut Pjs Bupati Garut, peringatan Isra Mi’raj, mengingatkan pada diri kita bagaimana menguji keimanan kita. Setinggi apa pun jabatan kita, menurut Koesmayadie, tiada lain untuk beribadah. Ia mengajak semua yang hadir untuk menghayati Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Pada bagian lain Koesmayadie mengingatkan agar tetap waspada dengan informasi yang semakin deras nyaris tak terbendung.

“Penggunaan internet dalam berbagai media, seperti media sosial, dan media lainnya agar dijadikan media bagi penyebaran informasi positif, sebagai antisipasi munculnya hoax. Rapatkan barisan dab shaf kita demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Begitu pula dengan program maghrib mengaji, yang mana dikatakan Koesmayadi, pihak Pemerintah Kabupaten Garut telah mengarahkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan melalui masing-masing Kepala Desa untuk secara rutin menggelar maghrib mengaji di setiap Mesjid yang ada.

Sementara penceramah kondang, KH Muhammad Ridwan, dalam tausyiahnya mengatakan, implementasi peringatan lsra dan Miraj Nabi Muhammad SAW adalah agar kita lebih meningkatkan lagi ketaatan dalam pelaksanaan Shalat lima waktu berjamaah di masjid. Jadi, kata KH M Ridwan, jangan sampai masjid hanya diisi orang yg sudah lanjut usia.

“Acara peringatan Isra Miraj ini sangat luar biasa. Barang siapa yang mendatangi majelis ilmu dengan ikhlas lebih baik daripada mendatangi 1000 orang yang sakit dalam 1 hari itu, dan barang siapa yang mendatangi majelis ilmu dengan ikhlas lebih baik dengan menjiarahi 1000 orang yang meninggal pada hari itu pula. Begitu sangat luar biasa nikmat yang kita peroleh,” pungkasnya. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY