Pengunjung Apresiasi Profesionalisme Security Mall Ramayana Garut

0
895

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satpam adalah mitra Polri yang mengemban fungsi Wewenang Kepolisian Terbatas sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pasal 3c, mengingat tanggung jawab Satpam tidak kalah penting dibandingkan pekerjaan lainnya. Salah satunya adalah menjaga ketertiban, memberikan keamanan dan kenyamanan serta pelayanan kepada karyawan, tamu, pengunjung dan masyarakat dilingkungan kerjanya.

Sifat ramah dan sopan bagi seorang Satpam perlu ditampilkan kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuan dan pelayanan. Hal tersebut ditunjukan oleh Agus Sopian, seorang Komandan Regu (Danru) Satuan Pengamanan (Satpam) di Mall Ramayana Garut, Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Tanggung jawab terhadap profesi yang diembannya dibuktikan dengan membantu warga yang ketinggalan barang usai belanja di Mall tersebut.

“Waktu Jumat (23/03) Sore, usai belanja di Mall Ramayana barang saya ketinggalan. Saya baru sadar setelah sampai di rumah dan langsung mencari informasi nomor telpon pihak Ramayana yang bisa dihubungi. Setelah mendapat nomor kontak dari salah seorang anggota Polri, saya menghubungi pak Agus dan meminta bantuan ke beliau untuk menemukan barang saya yang ketinggalan,” ungkap Reni Rachmawati, warga Kampung Babakan Cau RT03/05 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu (24/03).

Reni melanjutkan, tidak lama kemudian Danru Security Mall Ramayana menghubungi dirinya dan menyampaikan barang yang ketinggalan sudah ditemukan di meja kasir serta meminta Reni untuk segera mengambilnya di jam-jam kerja.

“Alhamdulillah, berkat bantuan security Ramayana barang saya sudah ditemukan. Insya Allah besok Minggu sekalian ke acara Caf Free Day mau saya ambil. Terima kasih atas bantuannya, pak Danru,” ujar Reni.

Komandan Regu Security Mall Ramayana Garut, Agus Sopian.

Sementara saat dikonfirmasi, Danru Satpam Mall Ramayana Garut, Agus Sopian, membenarkan adanya barang milik warga yang ketinggalan ditempat kerjanya tersebut. Berkat hasil kerjasama dengan petugas dan karyawan Ramayana lainnya, imbuh Agus, barang tersebut berhasil ditemukan.

“Betul tadi ada warga yang telpon menanyakan barangnya yang ketinggalan, sekarang sudah ditemukan lalu disimpan dan meminta yang bersangkutan untuk mengambilnya. Terkait tugas, dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa dilingkungan kerja, tentu ini sudah menjadi kewajiban kami semua membantu para pengunjung yang memerlukan bantuan kami,” tandas Agus kepada hariangarut-news.com. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY