Pengamat Bicara Soal Pasangan Agung Suryamal dan Iwan Sulanjana. Ini Kata Mantan Pangdam III Siliwangi

0
137

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pembicaraan hangat dikalangan pengamat dan elit politik soal Agung Suryamal kembali menghangat. Pernyataan ketua DPD Jawa Barat Partai Demokrat, Iwan Sulanjana soal figur pendamping yang sudah dibidiknya untuk tandang di Pilgub Jabar 2018, dikomentari berbagai pihak.

Pengamat dari Aliansi Masyarakat untuk HAM, Demokrasi dan Keadilan Hukum (Amandemen) menganalisa, hampir pasti Iwan Sulanjana akan bersanding dengan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal. Kata Cepi, jika Agung Suryamal dan Iwan Sulanjana disandingkan, keduanya akan menjadi pasangan yang cukup punya peluang kuat untuk bisa menang di Jawa Barat

“Kalau analisa kami, Pak Iwan membidik Agung Suryamal. Kita mengikuti statementnya di media massa, plus bocoran yang kita terima dari internal mereka juga begitu. Kita dengar juga mereka ini sudah komunikasi intens, pasangan Agung Suryamal dan Iwan Sulanjana bisa jadi pasangan yang mumpuni. Tinggal elit partainya saja yang jeli membaca peluang ini. Keduanya figur yang relatif bersih. Agung memiliki peran dan pengalaman pembangunan perekonomian, memiliki jaringan luas hingga internasional, hubungan baik dengan sektor swasta, Iwan pengalaman dibidang politik, keamanan dan manajemen sumber daya manusia. Jika pas meracik dan cermat membidik peluang, figur – figur ini akan jadi kuda hitam,” papar Cepi.

Sementara itu, Iwan Sulanjana dalam wawancara terpisah menyebut, Agung Suryamal adalah figur yang bersih dan menguasai perekonomian.

“Saya latar belakang militer, kalau bidang ekonomi, tentunya jauh penguasaan saya di bidang ekonomi. Jujur saya tidak menguasai itu. Ketika disuruh maju, yang saya pikirkan adalah nanti siapa yang akan bermain itu. Ketika ada sinyal berkomunikasi dengan kang Agung, saya bilang ke teman-teman, saya mau bertemu kang Agung, teman- teman bilang, lanjut. Saya dan penasihat saya juga punya pemikiran sama, kita sekarang yang realistis. Kalau soal survey mah saya pikir itu bisa sambil berjalan. Agung masuk, dia kan ketua Kadin, tentunya dia menguasai itu kan. Saya butuh orang yang menguasai perekonomian,” kata Iwan.

Lanjut Iwan, Agung adalah sosok yang mumpuni karena dinilai bersih dan tidak memiliki permasalahan yang mungkin akan dikorek oleh rival politiknya. Dari berbagai sudut, Agung dinilai cocok mendampingi dirinya.

“Dari segi usia, satu senior, satu lagi punya posisi yang cukup tinggi. Kang Agung ini kan relatif bersih, jadi ketua Kadin saja kan dua periode, tandanya dia tidak punya masalah. Lingkungannya masih menginginkan Rumah tangganya juga demikian, tidak ada catatan yang negatif. Kita ke depan perlu pemimpin yang tidak memiliki catatan-catatan negatif. Jadi kita kerjanya enak, kalau ada catatan, nanti susah gitu. yang terpenting di pertempuran nanti, catatan-catatan ini pasti diungkap-ungkap rival politik, kan sekarang itu ada black campaign – black campaign, ” ucap mantan Pangdam III Siliwangi ini. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY