Pemkab Garut Lepas 48 Kafilah MTQ Ke-XXXV Tahun 2018

0
159

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata, Kepala Bagian Kesejahtraan Setda Kabupaten Garut, Drs H Dahlan Saputra M Si, Rabu (12/04) di Hotel Paseban Jalan Otista, Kecamatan Tarogong Kidul, melepas keberangkatan 48 kafilah Kabupaten Garut ke MTQ ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang akan berlangsung di Kabupaten Sukabumi.

Dahlan Saputra dalam sambutannya menyampaikan MTQ menjadi catatan penting bagi masyarakat, bukan sekedar melahirkan tahfidz tahfizdah, qori-qoriah berprestasi, melainkan secara luas memberikan siraman rohani dan pencerahan bagi masyarakat terhadap pendalaman agama Islam melalui Al-Qur’an.

Kegiatan MTQ, imbuh Dahlan, menjadi sangat strategis, selain sebagai ajang silarturahim juga sebagai sarana untuk lebih memahami nilai-nilai luhur Al-Qur’an yang bersifat universal, sehingga kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat selalu terpelihara dan terjaga dengan baik.

“Acara akan dimulai dari tanggal 14-20 April 2018 di Kabupaten Sukabumi. Kami berharap para kafilah semuanya menjaga kesehatan dan sopan santun selama di sana agar bisa membawa harum nama baik Kabupaten Garut. Perlu diketahui, kegiatan MTQ sangat positif dan berdayaguna bagi peningkatan keimanan terhadap Allah SWT dan agama Islam, serta untuk mengasah ketrampilan, pemahaman dan implementasi kehidupan spiritual masyarakat Garut khsusunya,” tandas Dahlan, Rabu (12/03).

Sementara Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Nety S Sos M Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memdukung keberangkatan para kafilah dari mulai dukungan para ulama, ustad para guru, dan semua tokoh agar perwakilan Garut bisa lolos dan menjadi juara dan membawa nama baik Kabupaten Garut yang islami dan beragamis.

“Jagalah kesiapan fisik dan mental, dengan fisik dan mental yang baik akan senantiasa mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan. Jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan, yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal, saling menghormati dan saling mensuport satu sama lain,” pungkas Lilis. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY