Pelayanan Mobil Keliling Disdukcapil Garut, Hari Ini Cetak 2.300 e-KTP Warga Cibatu

0
438

HARIANGARUT-NEWS.COM – Inovasi dan akselerasi pelayanan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut kembali melaksanakan pelayanan mobil e-KTP keliling. Hari ini Rabu (07/03), pelayanan mobil e-KTP keliling melayani warga Kecamatan Cibatu, di halaman Kantor Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Kasi Pelayanan Kecamatan Cibatu, Robi Hilmansah S Pd I saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa jumlah pengajuan dari warga untuk pencetakan e-KTP sekitar 2.300 orang lebih yang akan dicetak.

Kasi Pelayanan Kecamatan Cibatu, Robi Hilmansyah S pd I, melakukan koordinasi dengan staff Disdukcapil sebelum pencetakan 2.300 e-KTP warga Cibatu.

“Jumlah 2.300 orang ini telah di verifikasi dan validasi oleh operator di tingkat Kecamatan, mudah-mudahan tidak ada kendala lagi saat pencetakan,” ujar Robi.

Robi menambahkan, dari masing-masing desa di Kecamatan Cibatu pengajuan cetak hampir 3.000 orang, namun kendalanya masih terdapat data yang belum valid, sehingga warga pemohon harus di verifikasi ulang dengan biometrik untuk Pencocokan data, sehingga nanti akan muncul data yang sebenarnya, pungkasnya.

Sementara staff Disdukcapil Kabupaten Garut, H Enung Ruhyana menyampaikan, mudah-mudahan pengajuan 2.300 e-KTP dari Kecamatan Cibatu bisa dicetak pada hari ini. Namun, kata dia, hal tersebut tergantung pada kemampuam operator.

“Selain kendala jaringan, mudah-mudahan saat dinominatif semua ada. Kami akan melakukan pencetakan hingga selesai, karena besok kami juga akan melaksanakan pencetakan di Kecamatan Wanaraja,” ujar Enung. (Igie/NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY