Paslon Nomor Urut 1 Pilkada Garut, Lakukan Peletakan Batu Pertama di Zona 1

0
395

HARIANGARUT-NEWS. COM -Calon Wakil Bupati Garut Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, melakukan Peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda di Desa Sukarame Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Minggu (18/02). Peletakan batu pertama ini merupakan perluasan pembangunan Masjid Nurul Huda yang direnovasi total, karena sudah tidak sanggup lagi menampung masyarakat dalam  menunaikan ibadah sholat.

Acara Peletakan Batu pertama ini Paslon Rudy-Helmi didampingi, perwakilan dari Qatar Charity Indonesia, Ahab Sihabudin, pengurus Mesjid Nurul Huda Prata Tiptayadi, tokoh ulama dan tokoh masyarakat Caringin.

Calon Wakil Bupati Garut dari Nomor Urut 1, dr Helmi Budiman, melaksanakan peletakan batu pertama di Mesjid Nurul Huda Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Minggu (18/02).

Dalam sambutannya, Ketua panitia pembangunan Mesjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Helmi Budiman beserta jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Garut yang telah Banyak membantu dalam pembangunan Mesjid Nurul Huda di wilayahnya, baik bantuan materil maupun non materil.

“Sangat dirasakan, khususnya oleh masyarakat disini, Helmi Budiman dan DPD PKS Kabupaten Garut sudah banyak memberikan bantuan dan perhatiannya ke Desa Sukarame,” ujarnya.

Helmi Budiman didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Garut dan Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, melakukan dialog bersama warga Desa Sukarame, Kecamatan Caringin.

Prata Tiptayadi menambahkan, ia bersama masyarakat Sukarame akan mendukung sepenuhnya pasangan Calon dari Nomor Urut 1 ini guna melanjutkan kembali pembangunan pada periode sebelumnya.

“Pasangan ini paling bersih dari korupsi, dekat dengan masyarakat, harmonis dengan keluarga, dan taat beribadah,” pungkas Prata.

Sementara dalam Sambutannya, Calon Wakil Bupati Garut yang juga petahana ini mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu pembangunan sarana ibadah, karena ini merupakan salah satu dari kebutuhan masyarakat yang menyangkut hajat hidup orang banyak, ucapnya.

“Pembangunan Mesjid ini dananya dari Qatar Charity yang selama ini telah banyak memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Garut yang diantaranya menyerahkan sumbangan berupa pembangunan Mesjid, rumah tapak, dan boor air untuk tempat wudhu,” tukas Helmi.

Dalam kesempatan tersebut, Ahab Sihabudin menyatakan pembangunan Mesjid Nurul Huda prosesnya sangat singkat dibandingkan dengan Mesjid yang lain.

“Atas izin Allah, Mesjid ini segera dibangun dan masyarakat Kampung Gadog dan sekitarnya akan segera mendapatkan Mesjid yang layak dan megah. Hubungan kerjasama Qatar Charity dengan Pemerintah Kabupaten Garut di mulai sejak tahun 2014 dan telah membangun 300 Mesjid yang tersebar di seluruh wilayah Garut,” ujarnya.

Calon anggota Legeslatif Provinsi ini menambahkan, semoga dengan dibangunnya Mesjid Nurul Huda akan semakin meningkatkan keimanan masyarakat Caringin dan menjadikan penerang hati bagi siapapun yang menghuninya, pungkas Ahab. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY