Pasca Bom Surabaya, Kepala Bakesbangpol Garut Minta Masyarakat Tetap Tenang

0
195

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kasus bom di Surabaya, Minggu (13/5) dan Senin (14/05), menjadi perhatian banyak pihak. Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut pun memandang perlu melakukan koordinasi sebagai pencegahan agar kasus serupa tak terjadi di wilayah Kabulaten Garut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut, Drs Wahyudijaya M Si menuturkan, pihaknya secepatnya akan memantapkan langkahnya terutama berkoordinasi dengan TNI-Polri, Organisasi Masyarakat, Komunitas-Komunitas untuk mengambil langkah deteksi.

“Kami dari Pemerintah Daerah bersama-sama dengan arapat keamanan akan mempolow abis sebagai upaya antisipasi fisik, dan melakukan pendekatan konsolidasi PAM untuk turun ke wilayah-wilayah dengan mengoptimalkan peran tiga pilar. Juga kepada legislatif, kami sudah membuatkan surat untuk para camat yang subtansinya lebih pada menghimbau agar masyarakat tetap tenang, karena kami dari Pemkab Garut bersama-sama dengan aparat keamanan akan terus bersiaga. Upaya ini untuk mencegah, jangan sampai peristiwa tersebut terjadi di daerah kita,” papar Wahyudijaya, Selasa (15/05) di Kantornya Jalan Patriot, Kabupaten Garut.

Wahyu juga sangat mengecam terjadinya peristiwa bom bunuh diri tersebut, terlebih lagi di tempat ibadah. Menurutnya, hal itu sangat membahayakan kesatuan bangsa ini. Ia menuturkan, apapun yang terjadi dinegeri ini, kita harus selalu mengedepankan kepentingan kebangsaan. Wahyu menegaskan, bahwa hal tersebut harus di cegah, jangan sampai persepsi ini menggelinding liar dan akhirnya masyarakat termakan isu provokatif, tukasnya.

Ia menambahkan, kalau sampai ada hal-hal seperti itu, harus pisahkan, bahwa ini memang hanya dilakukan oleh sekelompok orang. Karenanya, mencegah peristiwa tersebut tidak memanas. Ia meminta semua pihak tetap tenang dan mempercayakannya kepada fungsi-fungsi yang membidanginya seperti kepolisian dan TNI. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY