Pansus LKPJ Usir Dua Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Garut

1
576

HARIANGARUT-NEWS.COM – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Garut Tahun 2017, mengaku merasa dilecehkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut. Soalnya, agenda rapat kerja yang dijadwalkan, Senin (02/04) tidak jadi dilaksanakan.

“Kami sudah mengundang semua pemangku kebijakan yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Namun, saat rapat akan dimulai, hanya ada dua orang pejabat Dinkes yang hadir. Sehingga kami memutuskan tidak bisa melanjutkan rapat dan mengeluarkan kedua pejabat tersebut dari ruangan rapat,” ungkap Sekretaris Pansus LKPJ, Juju Hartati, Senin (02/04) pada wartawan.

Juju menilai kalau Pansus LKPJ telah dilecehkan oleh Dinas Kesehatan. Padahal, agenda rapat hari ini sangat penting. Yang mana salah satu agendanya untuk mengevaluasi kinerja Bupati Garut yang ada di setiap SKPD, salah satunya di Dinas Kesehatan.

Sementara Anggota Pansus LKPJ, Endang Kahfi, merasa kecewa dengan sikap pejabat yang berada di lingkungan Dinas Kesehatan tersebut. Endang menyampaikan, seharusnya mereka hadir. Karena Rapat ini, imbuh dia, sudah menjadi agenda setelah Pansus LKPJ terbentuk, tandasnya.

“Selain telah melecehkan lembaga DPRD, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut juga sudah mengkhianati Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 69. Yang mana LKPJ Bupati Garut sangat penting guna kemajuan Kabupaten Garut. Sudah tidak layak mereka menduduki jabatan di Dinkes Garut. Bupati Garut harus segera mengevaluasi para pejabatnya,” singkat Endang. (Daus)

Hosting Unlimited Indonesia ad

1 KOMENTAR

  1. Entah bagaimana cara dan kualitas mereka melayani rakyatnya…sama wakil rakyatnya saja sudah berani melecehkan apalagi sama rakyatnya…kembalikan marwah lembaga legislatif dengan kecerdasan, keberanian, dan ketegasan dalam menjalankan tupoksinya!!!!!!!! Eksekutif akan semakin jumawa, jika para anggota dewannya mereka anggap bodoh, Tidak berani dan tidak tegas. Jangan salahkan eksekutif kalau mereka semakin jumawa, jika anggapan mereka benar adanya….

LEAVE A REPLY