Pangdam III Siliwangi Gelar Safari Ramadhan di Korem 062 TN Garut

0
171

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan SH M Tr didampingi Ny. Tari Besar Harto Karyawan beserta para asisten melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus kunjungan kerja di Korem 062 Tarumanagara. Kehadiran Pangdam dihadiri Danrem 062 Tarumanagara, para Dandim jajaran Korem 062/TN, Komandan Komando Distrik Militer 0611 Garut, Kapolres Garut beserta PJU, Batalyon Infanteri 301/Prabu Kian Santang, para Danramil jajaran Kodim 0611 Garut, para Dankasatbalak serta kurang lebih 950 anggota Korem 062 Tarunamanagara beserta jajaran.

Penanaman pohon Manggis oleh Pangdam III Siliwangi di depan Makorem 062 Tarumanagara.

Dalam sambutannya, Mayjen Harto Karyawan mengatakan, sebagai Pangdam baru pihaknya melaksanakan kunjungan dan safari Ramadhan beserta rombongan bertujuan ingin mempererat tali silahturahmi secara melekat dengan Pemerintah Kabupaten Garut serta masyarakat. Dalam silahturahmi itu juga, Pangdam menyampaikan bahwa kehadiran bulan suci Ramadhan kali ini merupakan ajang ritual keagamaan, agar meningkatkan aspek religius saat menjalani kesibukan berdimensi duniawi.

‚ÄúPada kesempatan ini saya menekankan kepada prajurit Siliwangi bahwasanya kita harus dekat dengan rakyat sesuai Wangsit Siliwangi yakni saling Asah, Asih, dan Asuh. Disamping itu kita harus tetap meningkatkan kemampuan prajurit dan mewaspadai setiap perkembangan situasi yang ada di Garut. Saya berharap sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat terus di jaga guna stabilitas keamanan,” ujar Pangdam.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, juga pernah menjabat Danrem 062 Tarumanagara.

Pangdam melanjutkan, puasa bukan berarti kendala yang mengganggu aktivitas kedinasan, justru spiritnya mampu menjadi sumber kekuatan, yang menempatkan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai hal utama yang harus senantiasa menjadi skala prioritas. Tetaplah fokus dalam melaksanakan tugas, hindari segala bentuk pelanggaran dan kembangkan terus kemampuan untuk meraih prestasi yang membanggakan, tandas Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang juga pernah menjabat Danrem 062 Tarumanagara.

Dalam kunjungannya, Pangdam beserta rombongan juga sempat melaksanakan penanaman pohon Manggis di depan Makorem 062 Tarumanagara juga mengunjungi RS Guntur dan meresmikan renovasi ruang IGD serta menjenguk para pasien. Acara dilanjutkan pada sore hari dengan melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan prajurit jajaran Korem 062 Tarumanagara yang dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Garut, dilanjutkan menyerahkan santunan dan tarawih bersama di Masjid Baiturrahim, Makorem 062 Tarumanagara di Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY