Ormas GAIB : Jika Tidak Jurdil, Kami Akan Kepung KPU Garut

0
895

HARIANGARUT-NEWS.COM -Terkait dengan persoalan konflik dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang diduga dampak dari kebijakan KPU kabupaten Garut maka hal ini jadi sorotan sejumlah kalangan diantaranya aktivis dan ormas.

Terkait dengan konflik salah satu kandidat yang hingga saat ini belum ada keputusan pada pasangan Agus Supriadi-Teh Imas (PASTI), Anak Indonesia Bersatu (GAIB) DPC Garut menuntut kepada KPU Kabupaten Garut untuk bertindak jujur dan adil (Jurdil).

Ketua Dewan perwakilan cabang (DPC) GAIB, Asep Sony menegaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut supaya bertindak jujur dan adil terhadap keputusan.

“Jujur kami tidak berpihak kepada siapapun kandidat yang menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut di Pilkada Serentak 2018, namun kami sudah gerah dengan adanya konflik yang tengah terjadi di Garut seolah kami merasa harus turun gunung turut serta meminta keadilan dan kejujuran ditegakan oleh KPU Garut,” tegas Asep Sony, Jumat (23/02).

Hal yang diungkapkan oleh Asep Sony, diamini Wakil Ketua Umum (Waketum) Ormas GAIB, H Ferry, ia mengatakan sepakat bila para kandidat peserta Pilkada Serentak 2018 salah satunya pasangan Agus Supriadi-Teh Imas (PASTI), bila tidak mendapatkan keadilan dari KPU dan Bawaslu Garut maka pihaknya akan menurunkan ribuan massa GAIB mengepung KPU karena kami sebagai warga masyarakat Garut punya hak untuk mencapai keadilan, katanya.

“Kami berharap, pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni nanti dapat berjalan lancar. Dan seluruh masyarakat Garut dapat turut mendukung agar Pilkada berjalan aman, tertib serta sukses. Dan siapapun nanti yang menjadi pemimpin Garut harus bisa amanah,” pungkas Fery. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY