Obat Nyamuk Bakar, Hanguskan Rumah Milik Warga Cibatu Garut

0
562

HARIANGARUT-NEWS.COM – Akibat lupa memadamkan obat nyamuk bakar setelah bangun tidur, rumah milik Candra Wahyu (65), warga Kampung Cikarag RT05/06 Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, terbakar, Senin (16/04) pagi.

“Korban lupa tidak memadamkan obat nyamuk bakar saat bangun tidur dan ditinggal masak nasi. Obat nyamuk bakar itu akhirnya membakar sprei tempat tidur yang menjulur kebawah hingga akhirnya membakar separuh kamar dan dapur rumah korban,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Cibatu, Oman Abdurohman, Senin (16/04) saat berada dilokasi.

Menurut informasi dari keluarga korban, kata Oman, setelah bangun tidur, Handayani istri Candra Wahyu langsung menuju dapur untuk memasak nasi untuk persiapan sarapan pada pukul 08.30 WIB. Rupanya saat akan tidur, korban menyalakan obat nyamuk bakar yang ditaruh di bawah tempat tidur ditutup dengan spreinya. Namun saat bangun tidur, korban lupa memadamkan obat nyamuk.

“Melihat kobaran api dari kamar, korban langsung meminta tolong tetangga untuk membantu memadamkan api. Tetangga yang mendengar teriakan korban berdatangan membantu memadamkan api dengan disiram air dari sumur,” kata Oman.

Oman mengimbau warga untuk memastikan memadamkan api kompor dan obat nyamuk saat meninggalkan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara kerugian materi masih dalam penghitungan, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY