Nyaris Lukai Warga, Gerobak Pedagang Mercon Hancur Tertimpa Dahan di Alun-Alun Garut

0
356

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pada saat warga sedang berlalu lalang melaksanakan aktivitas sambil menunggu adzan magrib di alun-alun Otista Garut, tiba-tiba sebuah dahan kering berdiameter 15 cm menimpa gerobak pedagang mercon di depan Mesjid Agung Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/06).

Sontak warga maupun pengendara yang sedang melintas berhamburan karena dikhawatirkan pohon yang dahannya jatuh ikut juga tumbang. Kejadian berlangsung saat jajaran Satbinmas Polres Garut menggelar baksos bagi-bagi takjil di depan kantor Bakorwil sekira pukul 17.00 WIB.

“Dahan tersebut jatuh dari ketinggian 10 meter dan menimpa gerobak mercon yang berada persis dibawahnya, beruntung tidak mengenai pedagang dan warga lainnnya. Bahaya itu. Kalau kena orang bisa saja tewas,” ujar Ali Isnen, anggota FKPM yang sedang membagikan takjil bersama Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Akibat kejadian ini, lalu lintas kendaraan di Jalan Ahmad Yani tidak terlalu terganggu. Hanya warga berharap, Dinas terkait seharusnya menjalankan fungsinya guna menetralisir pohon-pohon atau dahan yang perlu di pangkas, baik di wilayah kota maupun di daerah Garut sekitarnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY