Mulai Bahan Pangan hingga Tukang Tambal Ban, Menjadi Bahasan Rakor Lintas Sektoral Polres Garut

0
125

HARIANGARUT-NEWS.COM – ‎Bulan Ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepan menjadi sorotan penting Kepolisian Resor Garut. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta jajarannya serta Pemerintah Kabupaten Garut serta lintas sektoral menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Persiapan Lebaran 2018 di aula Mumun Surachman Mapolres Garut, Senin (07/05).

Hadir dalam rapat tersebut Kapores Garut beserta PJU dan Kapolsek jajaran, Plt Sekretaris Dinas Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si, Danrem 062 Tarumanagara dan Dandim 0611 Garut yang mewakili, Ketua MUI Garut, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, BNNK, Ormas Islam, PT KAI, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut, para Camat, Organisasi Radio Amatir (Orari) Garut, serta Ormas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Garut, menjelang bulan suci ramadhan Tahun 2018, diharapkan kondusifitas Kamtibmas wilayah hukum Polres Garut tetap terjaga mulai dari ketersediaan bahan pokok, posko arus mudik yang dilengkapi fasilitas anak, hingga kesiapan tukang tambal ban.

“Rakor ini merupakan bentuk koordinasi dan pengecekan kesiapan seluruh unsur pelaksana pengamanan. Untuk memastikan masyarakat Garut aman dan bebas gangguan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Kami beserta seluruh jajaran dan perkuatannya dibantu instansi terkait siap menyelenggarakan pengamanan dengan mengedepankan giat preventif dan gakum guna mewujudkan siskamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Budi Satria Wiguna.

Menurut Budi, indikator untuk menilai sukses tidaknya Ops Ramadniya tergantung pada empat faktor. Yakni angka kecelakaan menurun, tingkat kriminalitas rendah, suplai kebutuhan pokok ke masyarakat lancar, serta terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamsebtibcarlantas).

Polres Garut bersama Forkopimda Kabupaten Garut dan Instansi Vertikal gelar Rakor jelang bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Senin (07/05).

Sementara Plt Sekretaris Daerah, Uu Saepudin menyatakan Pemkab Garut akan mendukung penuh pelaksanaan Ops Ramadniya 2018. Pihaknya akan mengoptimalkan peran setiap dinas yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan itu, baik dari personel maupun sarana prasarana.

“Instansi yang terlibat kami perintahkan untuk ikut berperan dalam operasi nanti. Dinas kesehatan juga kita persiapkan. Intinya semua dinas akan terlibat dan bertugas sesuai arahan. Termasuk penggantian konvensasi tukang delman agar tidak beroperasi selama menjelang Idul Fitri sudah kami bahas sebelumnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk perbaikan jalan lingkar Kadungora-Leles yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Uu mengaku telah memerintahkan pelelang untuk mempercepat pengerjaan. Namun begitu, tidak mengurangi kualitas pekerjaan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Garut, Kompol Hilman Hermawan dalam paparannya menjelaskan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menyambut bulan suci ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan dibentuk Pos Pelayanan yang dilengkapi petugas kesehatan, cek kendaraan, memberikan info dan imbauan serta petunjuk arah mudik dan balik. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY