Miliki Aula Megah, Warga Sebut Kades Sukasenang Garut Sebagai Kades Pembangunan

0
360

HARIANGARUT-NEWS.COM – Adalah warga Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut yang menganugerahi sang Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan dengan sebutan “Kades Pembangunan”. Hebatnya, kendati tak seperti penganugerahan lazimnya, yang kerap diwarnai dengan acara sakral, pemberian gelar kepada Kades, dilakukan secara spontanitas yang berkembang di warga Desa Sukasenang.

”Pemberian gelar Kades Pembangunan yang kami berikan walaupun tanpa acara resmi bukan tanpa dasar, karena melihat kemampuan Pak Iwan selaku Kades dalam memimpin Desa Sukasenang sudah banyak memberikan perubahan secara signifikan dalam pembangunan insfratuktur” terang Yogi Budiman, pegawai di Dinas Kominfo Kabupaten Garut, warga Kampung Bojong Salam RT03/011, Desa Sukasenang, Jumat (01/06).

Yogi mengaku bangga karena saat ini desa sudah memiliki gedung sebagai kantor desa yang megah. Setelah sebelumnya hanya memiliki kantor desa yang kecil yang terkesan sempit. Selain baru saja dibangun pada Tahun 2016, aula ini terlihat cukup bagus dan luas. Yogi bahkan menyebut aula ini terlihat cukup “megah”. Tentu ukuran megah yang terlihat adalah ukuran untuk aula sebuah Desa.

Aula Desa Sukasenang, selain memiliki dua lantai, juga lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang kegiatan lainnya.

“Kami bangga memiliki kantor desa yang megah dan dua lantai. Ini salah satu bukti bahwa pak kades sangat layak sebagai bapak pembangunan. Semoga kedepan, anggaran untuk pembangunan-pembangunan yang belum terselesaikan dapat dilakukan, dan pemerataan pembangunan dapat tercapai sesuai dengan keinginan masyarakat Desa Sukasenang,” tandasnya.

Sementara Kabid Pemdes dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Asep Mulyana S IP M Si, juga bangga dengan bawahannya, dirinya sudah banyak mendengar dari warga kalau Iwan Ridwan gemar membangun desanya. Terutama membangun infrastruktur aula desa yang cukup megah, jalan desa baru dan jalan lingkungan, ucapnya.

“Kita apresiasi inovasi yang ada di Desa Sukasenang dalam memastikan pembangunan bagi masyarakat desa. Ini merupakan bagian dari salah satu pendukung pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Kekompakan Kepala Desa beserta lembaga dan masyarakat harus tetap dipertahankan. Saya sepakat dengan pernyataan warga untuk memberi gelar Kades Pembangunan kepada Kades Sukasenang,” tutupnya.

Uniknya, aula dengan kapasitas 150 orang lebih ini selain digunakan untuk pertemuan warga juga digunakan untuk lapangan bulutangkis. Kepala Desa Sukasenang pada suatu kesempatan mengatakan bahwa lapangan bulutangkis itu bisa digunakan warga malam hari. Tentu saja keberadaan aula ini selain menjadi kebanggaan Desa Sukasenang namun juga menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Banyuresmi.

“Aula Serba Guna Desa Sukasenang yang memiliki dua lantai dan ukuran 14×23 meter persegi ini, dilengkapi dengan Mushola, Toilet, Kantin Bumdes, Lapangan Badminton. Bagi kami, bukan saja memiliki aula desa yang referesentatif atau berjalannya Bumdes dengan menyewakan soundsystem dan tenda yang membuat bangga, namun kami juga berhasil membangun jalan baru Cintarama-Cikarokrok sepanjang 1,5 Km dengan lebar 4 meter,” pungkas Iwan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY