Milad AVI Garut Ke-1, Mempertajam Jiwa Kepedulian dan Kemanusiaan di Kalangan Masyarakat

0
204

HARIANGARUT-NEWS.COM – Alquds Voulenteer Internasional (AVI) merupakan lembaga penghimpunan kepedulian sosial, lingkungan dan kemanusiaan yang memiliki legalitas hukum dalam pendiriannya. AVI sendiri di Kabupaten Garut berdiri pada tanggal 25 Maret 2017. Lembaga yang notabenenya perhimpunan sukarelawan ini berupaya menunjukan
eksistensinya dalam menangani permasalahan issue sosial dan kemanusiaan.

Demikian disampaikan President AVI, Deni Syahid S Pd I, saat menghadiri acara Milad AVI Kabupaten Garut yang pertama diperingati melalui Tabligh Akbar dan Konser Amal yang berlangsung di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Minggu (25/03). Deni menuturkan, AVI yang notabenenya perhimpunan sukarelawan ini berupaya menunjukan eksistensinya dalam menangani permasalahan issue sosial dan kemanusiaan.

“Ada beberapa pencapaian ataupun jejak kegiatan yang telah diselenggarakan oleh AVI Garut diantaranya meliputi kegiatan sosial, Edukasi Kepalestinaan, AVI goes to campus, konser amal, Dauroh Quran ala Gaza, Jaulah Syeikh Palestina, Al Quds Parenting, Dongeng palestina, dan lain-lain. Pada peringatan Gebyar Milad AVI Garut di tahun pertama ini, serangkaian kegiatan konser amal dan tabligh akbar ikut digelar. Kegiatan ini diisi oleh talent professional sebagai guest star dan a’lim ulama Nasional,” terang President AVI.

“Output dari kegiatan ini diharapkan dapat mempertajam jiwa kepedulian dan
kemanusiaan dikalangan masyarakat, menegakkan Syiar Islam, meningkatkan ketaqwaan dan menumbuhkan ukhuwah. Harapan khusus dari momentum ini dapat membuktikan keberadaan AVI dalam memberikan sumbangsih aksi nyata dalam menyebar kebaikan dan kebermanfaatan sehingga masyarakat dapat menjalankan peran fungsinya serta mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan AVI. Pada akhirnya apa yang kita lakukan semata-mata hanya untuk mengharap ridho Allah SWT,” pungkas Deni kepada awak Media.

Acara ditutup dengan penyerahan donasi secara simbolis dari tamu undangan, organisasi dan lembaga yang hadir kepada ulama palestina Syaikh Nehed Ramaha, dan penyerahan sertifikat sebagai ucapan terimakasih kepada para donatur. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY