Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Garut Musnahkan 6.401 Botol Miras

0
192

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jelang bulan Ramadhan, jajaran Kepolisian Resor Garut memusnahkan barang bukti hasil kejahatan berupa ribuan botol miras dan obat-obatan terlarang. Pemusnahan berlangsung di halaman Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (11/05).

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Dandim 0611 Garut, Kejaksaan Negeri Garut, Plt Kepala BNN Kabupaten Garut, Ketua MUI Kabupaten Garut, KNPI Kabupaten Garut, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan LSM, serta undangan lainnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK didampingi PJU Polres Garut mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan upaya Polres Garut dan polsek jajaran beserta Satpol PP dan kejaksaan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat Garut dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 Hijriah, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Garut.

“Pemusnahan minuman keras hari ini adalah hasil pelaksanaan operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Polres Garut selama bulan April sampai bulan Mei 2018 dari berbagai tempat di wilayah Kabupaten Garut yang dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H.
Pelaksanaan pemusnahan miras kali ini sebanyak 6.401 botol berbagai merk hasil operasi KKYD Polres Garut. Pemusnahan kali ini lebih besar di bandingkan dengan pemusnahan miras tahun 2017,” papar Kapolres Garut dalam sambutannya, Jumat (11/05).

Budi Satria melanjutkan, memberantas beredarnya minuman keras yang kita ketahui bahwa peredaran minuman keras saat ini sudah sangat mengkhawatirkan karena di konsumsi oleh berbagai kalangan mulai dari remaja sampai orang dewasa, kegiatan ini juga diharapkan dapat meminimalkan peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi muda, khususnya di Kabupaten Garut, ucapnya.

“Ke depannya, diharapkan tidak ada lagi peredaran narkoba demi terciptanya keamanan saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Untuk menghadapi ini semua tentunya Polri tidak bisa bekerja sendiri, kami akan selalu meminta bantuan dari seluruh masyarakat garut untuk dapat memberikan informasi sebanyak-banyaknya ke Sentra Pelayanan Terpadu baik Polres, Polsek atau melalui media sosial yang telah kami miliki, yang tentunya kami akan jaga kerahasiaannya,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY