Mendapat Dukungan dari BMD Garut dan Petinggi Demokrat, Asep Achlan Mantapkan Diri di Pileg DPR-RI

0
647

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sosok Ir H Asep Achlan MM, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut, sepertinya sudah memantapkan diri untuk mencalonkan menjadi anggota DPR-RI pada Pemilihan Legeslaitif 2019 nanti. Selain mendapatkan dukungan penuh dari Keluarga Besar Barisan Massa Demokrat (BMD) Kabupaten Garut, Ketua Asossiasi Petani Kopi (Apeki) Provinsi Jawa Barat ini juga telah mendapat support dari Anggota Komisi Pengawas Partai Demokrat Jawa Barat, Yan Rizal Usman.

Keluarga Besar Barisan Massa Demokrat (BMR) Kabupaten Garut, memberikan dukungan total kepada Ir H Asep Achlan MM untuk melenggang ke Senayan pada Pileg 2019 nanti.

“Pengurus dan anggota BMD terdiri dari berbagai elemen di masyarakat. Meski latar belakang BMD ini heterogen, namun semangatnya hanya satu, yaitu mendukung serta memenangkan perjuangan Asep Achlan menjadi calon anggota DPR-RI pada Pileg 2019 nanti,” tandas Ketua BMD Kabupaten Garut, Yadi, usai menggelar pembentukan pengurus BMD di Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kecamatan Bayongbong, Minggu (01/04) malam.

Yadi melanjutkan, mengikuti perjalanan Asep Achlan, BMD melihat ada sebentuk evolusi. Tak hanya bersifat dinamis, tetapi juga produktif. Dari fase ke fase karir politiknya, ia, kata Yadi, hadir dengan penyempurnaan yang terus menerus bernilai lebih. Mulai dari seorang legislator, menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dan Asossiasi Petani Kopi (Apeki) Jawa Barat, dan itu menjadi modal untuk kembali ke panggung politik menuju Pemilihan Legeslatif 2019.

“Budaya akademis bisa melahirkan tradisi berpikir serta bertindak yang logis, sistematis, terukur, dan ilmiah. Jenis-jenis karakter tersebut sudah dimiliki oleh Asep Achlan, baik dalam mengelola, merencanakan, merealisasikan, dan mengevaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maupun menggerakkan sumber daya daerah lainnya seperti sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDM), dan aset,” tandas Yadi.

Terpisah, anggota Komisi Pengawas Partai Demokrat Jabar, Yan Rizal Usman menyampaikan, keinginan Partai Demokrat untuk mengusulkan Asep Achlan sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Garut, Tasik Kota dan Kabupaten, bukan tanpa alasan. Kehadiran ini diharapkan mampu menjadi perpanjangan perwakilan masyarakat Garut untuk bisa berkontribusi dalam mewujudkan program kerja dalam upaya membangun Jawa Barat lebih baik lagi, ucapnya.

“Salah satu alasannya adalah masih solid dan kompaknya tim pemenangan dan relawan Barisan Massa Demokrat (BMD) di Kabupaten Garut. Partai Demokrat siap mengusung Asep Achlan sebagai caleg untuk DPR RI Dapil Garut, Tasik Kota dan Kabupaten Tasik, karena saya melihat peluang dia untuk bisa duduk di pusat cukup besar. Dia memiliki modal plus dibandingkan keikutsertaannya dalam Pileg sebelumnya. Dan itu yang seharusnya secara ideal dimiliki para anggota dewan yang hendak kembali berkompetisi. Nilai plus secara personal yang membuat Asep Achlan lebih argumentatif untuk dipilih,” ujar Yan Rijal kepada hariangarut-news.com.

Ir H Asep Achlan MM

Atas berbagai pertimbangan setelah memohon nasehat dari keluarga, serta pendapat dari beberapa tokoh masyarakat, Ir H Asep Achlan MM memenuhi desakan pengurus Barisan Massa Demokrat dan memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bacaleg DPR RI, pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Dengan jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut saat ini, saya siap bila masyarakat kembali mempercayai saya untuk maju dan mewakili masyarakat Jawa Barat sebagai anggota DPR-RI 2019-2024. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan keluarga, masyarakat, pengurus Partai Demokrat, Keluarga Besar BMD, dan semua yang telah mensupport saya untuk bertarung di Dapil Jabar XI pada Pileg 2019 nanti,” pungkas Asep. (Igie/DS)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY