Meme Yudi Kamsut Garut Lebih Etis Ketimbang #2019 Ganti Presiden

0
332

Oleh : Hasanudin (Aktivis Garut)

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kritik yang disampaikan Yudi Muhamad Aulia beberapa hari yang lalu lebih etis ketimbang meme #2019 Ganti Presiden. Pemilu Presiden belum dimulai, tetapi beberapa pihak sengaja secara sistematis menyebarkan meme ganti presiden yang tidak ada konteksnya dengan pilkada. Bahkan meme #Ganti Presiden ini tidak dianggap pelanggaran oleh Panwaslu, atau aparat penegak hukum.

Padahal meme ini bentuk tidak menghormati presiden sebagai kepala negara, tidak ada unsur kritik didalamnya, yang malah ada unsur makar. Namun, meme ini dianggap sesuatu yang unik saja, bahkan dijawab dengan santai, #2019 presiden tetap Jokowi.

Nah, apalagi meme yang dibuat oleh Yudi Muhamad Aulia, ini hanya bagian dari dinamika kritik dalam pilkada. Jika, apa yang disampaikan Yudi dipandang tidak benar, tinggal dijawab saja secara ilmiah, ga perlu…??? Terkecuali jika apa yang disampaikan yudi memiliki kebenaran. Tidak ada unsur pidana disana, bahkan pelanggaranpun kecil sekali.

Itulah resiko menjadi Petahana, sebab Pilkada itu substansinya adalah evaluasi visi, misi, program dan janji politik petahana selama 5 tahun, jika hasil evaluasi pemilih nanti negatif, ya tentu akan ada pergantian secara konstitusional tanggal 27 Juni 2018. Jika, tidak mau dikritik, ya tidak usah menang di 2018, biar tidak dikritik lagi.**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY