Melalui Adventur Trail Ulin Bareng, Dandim 0611 Garut Ajak Peserta Nikmati Pesona Situ Cibeureum

0
189

HARIANGARUT-NEWS.COM – Berbagai cara gencar dilakukan aparat untuk mencegah timbulnya aksi brutal geng motor yang belakangan kerap meresahkan warga di sejumlah daerah. Di Kabupaten Garut, TNI punya cara unik untuk menangkal kelompok tersebut. Salah satunya dengan menggelar ajang balap motor trail.

Kegiatan ini digagas oleh Danramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh. Menurutnya, kegiatan ini selain mencari bibit-bibit atlet berbakat juga bertujuan untuk menangkal adanya pengaruh buruk yang dilakukan oleh geng motor yang ada di wilayah Garut tersebut.

“Untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga motor juga dalam rangka merayakan HUT Kodam Siliwangi III yang tahun ini genap berusia 72 tahun, Koramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut menggelar bersama panitia dan masyarakat menggelar lomba motor bertajuk Trail Adventure Ngarambah Situ Cibereum Ulin Bareung,” ungkap Danramil Samarang, Minggu (06/05).

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, didampingi Wakapolres Garut, Kompol Gotam Hidayat SH, ajak peserta Adventure Trail nikmati pesona wisata Situ Cibeureum dan destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Garut.

Sementara Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan event tahunan untuk Kodim 0611 Garut khususnya Koramil 1112 Samarang. Pihaknya sangat mengapresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan Adventure Motor Trail sebagai motivasi dan mendukung kepada generasi muda untuk berprestasi di olahraga yang menguji adrenaline tersebut.

“Kegiatan Adventure Motor Trail ini sebagai kegiatan untuk menjadi semangat baru untuk mengangkat destinasi wisata di Kabupaten Garut. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Garut tak hanya terkenal dengan dodol atau kulitnya saja, melainkan tempat-tempat wisata lainnya seperti Situ Cibereum yang akan dilalui dalam medan Adventur ini. Event ini juga merupakan wujud persatuan dan kesatuan sebagai keharmonisan bersama serta tanggungjawab moral kita sebagai anak bangsa,” ujar Dandim 0611 Garut.

Mengakhiri sambutannya, Dandim 0611 Garut menuturkan bahwa semua hadirin atau peserta Adventure Motor Trail patut bersyukur karena hingga saat ini masih diberi kesehatan oleh Allah SWT. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, kata Dandim, dapat menarik wisatawan dan meningkatkan pendapatan daerah, pungkasnya.

Tak ketinggalan, memontem ini juga dimanfaatkan Waka Polres Garut, Kompol Gotam Hidayat SH untuk menggelorakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Anti Hoax. Dihadapan ribuan peserta Trail Adventure Ulin Bareng, Waka Polres mengajak membacakan deklarasi Anti Hoax dan berpesan agar tidak menerima berita atau informasi yang tidak jelas sumbernya.

Ajang bergengsi yang memperebutkan
Sepeda Motor Jenis KLX 2 Unit dan V Max  2 Unit ini diikuti sekitar 1.200 peserta, tidak hanya berasal dari Kabupaten Garut namun juga dari sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat seperti Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran dan Sumedang. Motor yang diadu berkapasitas 250 cc.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 062 Tarumanagara diwakili Pasi Komsos  Mayor Inf Aat Supriatna, Dandim 0611 Garut  Letkol Inf Asyraf Azis S Sos, Kapolres Garut diwakili Waka Polres  Kompol Gotam Hidayat SH, Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Santoso, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat diwakili Biro Wisata Roda Asep Nugraha, Ketua IMI Kabupaten Garut Tedi Golsom, Ketua IMS Bima, Forkopim Kecamatan Samarang, tamu undangan serta peserta Trail Adventure Ulin Bareung. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY