May Day Buruh Garut dengan Mahasiswa, Tanpa Ditumpangi Parpol dan Paslon Peserta Pilkada 

0
213

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jelang May Day (Hari Buruh Sedunia) Ketua Aliansi Buruh Garut Indra Kurniawan Mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk bergabung dalam acara longmarch bersama buruh, Sabtu (28/04) malam.

“Selain buruh yang akan datang kami juga mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk bergabung bersama buruh pada tanggal 1 Mei 2018, kami terbuka untuk itu dan mengharapkan sumbangsih pemikiran serta dukungan moril kepada kaum buruh,” ungkap Indra di ruang mediasi Dinas Ketenaga Kerjaan.

Pada saat longmarch nanti, pihaknya menjamin acara tersebut tanpa ada tumpangan politik dari Parpol maupun Paslon yang maju di Pilkada Garut 2018.

“Dalam acara May Day itu kami jamin non parpol maupun paslon, karena kami disini tidak mengarahkan buruh untuk memilih salah satu paslon pilihan itu di kembalikan kepada masing-masing buruh, siapapun yang jadi kami akan berkomunikasi baik untuk kebaikan buruh,” pungkas Indra.

Sementara Bendahara Umum ISMAHI (Ikatan Mahasiswa Hukum Indonesia) Evan Saepul Rohman SH, menanggapi pernyataan Indra untuk mengajak mahasiswa bergabung dalam aksi.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Ketua Serikat Buruh Garut untuk ikut turun dalam aksi longmarch pada tanggal 1 Mei nanti, saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen ISMAHI dan kita sudah menyepakati untuk turun bersama buruh,” jelas Evan.

Bahkan Evan nenambahakan, ada beberapa kebijakan pemerintah yang akan kita perjuangkan terkait keberpihakan pemerintah kepada kaum buruh di indonesia. (Jul)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY