Masyarakat Tidak Tahu Tahapan Pilkada, STIE Yasa Anggana Ajak KPU Garut Gelar Debat Calon

0
254

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ketua STIE Yasa Anggana, Dr Tita R Santanu SE MM, bersama Direktur Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) Dadang Syafarudin SE MM, dan jajaran pimpinan lainnya berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Jalan Suherman KM, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (29/4).

Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Garut, rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi yang didampingi komisioner KPU lainnya. Usai melakukan pertemuan, Tita sempat menjelaskan isi dari pertemuan tersebut kepada hariangarut-news.com

“Kunjungan kali ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk memberikan beberapa usulan dan saran kepada KPU Kabupaten Garut agar sosialisasi mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut menyentuh semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Karena, lanjut Tita, belum semua lapisan masyarakat Kabupaten Garut mengetahui bagaimana tahapan Pilkada ini. Salah satu saran yang kami ajukan adalah dengan diadakannya debat Pasangan Calon (Paslon) lanjut Tita.

“Di samping itu, kita sebagai bagian dari civil society siap untuk bekerjasama dengan KPU Kabupaten Garut sebab tugas mensukseskan Pilkada adalah tugas bersama seluruh masyarakat,” ucapnya.

Ketua STIE Yasa Anggana menambahkan, yang lebih penting lagi agar KPU Kabupaten Garut betul-betul menerapkan aturan sesuai dengan UU Pilkada selaku nahkoda dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Garut agar tercipta Pilkada yang kondusif, berkualitas, bermartabat, adil dan jujur, pungkasnya. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY