Malam Ini, Pemkab Garut Gelar Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri

0
211

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut dari sebelumnya dijabat Mamik Suligiono SH MH yang akan menjabat sebagai Assisten Tindak Pidana Umum Kejati Semarang, Jawa Tengah kepada Kajari yang baru Azwar SH yang sebelumnya menjabat Assisten Tindak Pidana Khusus di Kejati DI Yogjakarta. Prosesi tersebut berlangsung di aula Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (03/04) malam.

Dalam sambutannya, Azwar mengungkapkan bahwasanya ia sangat berterima kasih karena telah di berikan amanah untuk mengemban tugas di Kabupaten Garut. Dia mengatakan, pejabat Kejari yang dulu merupakan sahabatnya waktu bertugas di Jawa Tengah. Azwar berharap, sinergitas antara Kejaksaan dan Pemkab Garut, yang sudah ditinggalkan secara baik oleh Mamik Suligiono, besar harapan semoga kedepannya mampu menjadi lebih baik lagi, cetusnya.

Kejari Garut bersama Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

“Semoga selama saya bertugas di kejari Garut ini bisa mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. Sebagai orang baru di Garut, acara ini sangat penting untuk memperkenalkan diri, karena ibarat pribahasa kalau tak kenal maka tak sayang. Maka pada kesempatan ini kami ingin memperkenalkan diri beserta keluarga. Kami mohon bimbingan serta arahahnya kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Garut untuk memulai tugas baru ini,” ujar Azwar yang didampingi istri tercinta, Selasa (03/04).

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati Garut yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H Uu Saepudin ST M Si, dan jajaran Fokopimda di lingkungan pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terimakasih kepada Mamik Suligiono yang telah mengabdi dalam penegakan hukum di Kabupaten Garut. Sambutan Pjs Bupati Garut yang dibacakan Sekda, pihaknya mensyukuri bahwa tugas Kajari selama ini berjalan dengan baik, karena dapat membangun komunikasi dengan Pemda Garut maupun masyarakat Kabupaten Garut. Semoga kerjasama dan sinergi, lanjut Pj Sekda, yang telah terbina dengan baik antara pejabat lama dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini dapat terus ditingkatkan. Bukan hanya dalam penegakan supremasi hukum, tetapi juga pada seluruh aspek kehidupan masyarakat dan pembangunan di daerah ini, ungkap Uu.

“Kami mewakili Pjs Bupati Garut yang kebetulan tidak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta, dan seluruh jajaran mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru dengan hadirnya di Garut merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Dengan harapan kita bersama semoga dapat menjalin kerjasama yang erat serta silahturahmi yang baik sebagai usaha kita bersama untuk membangun tatanan hukum bangsa pada umumnya dan Kabupaten Garut khususnya,” ujar Uu Saepudin saat membacakan sambutan Pjs Bupati Garut.

Turut hadir pada acara pisah sambut diantaranya, Pj Sekda Kabupaten Garut, Kapolres Garut yang diwakili Wakapolres Garut Kompol Gotam Hidayat SH, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Aziz Asyraf S Sos, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Kepala BPN Garut, para kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Garut, Instansi Vertikal, Ketua Kadin, para Ketua Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY