Malam Hari, Satlantas Polres Garut Gelar Sosialisasi Keselamatan Lodaya 2018 di PO Primajasa

0
185

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Lalu Lintas Polres Garut menggelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2018 kepada Sopir dan awak Bus Primajasa bertempat di Mushola PO Primajasa, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (13/03) sekira pukul 20.00 WIB.

“Kami laksanakan Sosialisasi Operasi Keselamatan berlalu-lintas di PO Primajasa. Sasarannya pengurus cabang, para sopir dan awak Bus Primajasa,” tutur Kanit Regident Satlantas Polres Garut, Ipda Masrokan, yang mewakili Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK.

Ipda Masrokan menuturkan dengan sosialisasi tersebut diharapkan bisa mengajak sopir dan awak bus untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas. Dia juga berharap untuk awak bus diimbau tidak ugal-ugalan di jalan.

“Harapannya bisa meminimalisir angka pelanggaran, sekaligus dapat menekan kecelakaan lalu lintas di jalan. Saat ini masih banyak didapati pelanggaran yang dilakukan oleh awak bus dan angkutan umum. Misalnya, ngetem di tempat yang terdapat rambu larangan berhenti dan menaikan atau menurunkan penumpang tidak pada tempatnya,” ungkap Kanit Regident.

Jajaran Satlantas Polres Garut berharap Sosialisasi Keselamatan Lodaya 2018 ini bisa diterima pengurus cabang Primajasa, pengemudi bus maupun awak bus dengan baik. Sehingga tidak membahayakan bus itu sendiri dan pengguna jalan lainnya, ucapnya.

“Disamping itu, para sopir dan awak bus agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan kesehatan sehingga dalam menjalankan kendaraan tidak terjadi kecalakaan yang diakibatkan dari faktor manusia dan kendaraan itu sendiri,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY