Maksimalkan Potensi Lokal, Seribu Bobotoh Limbangan Gelar Nobar di Garut Trade Center

0
508

HARIANGARUT-NEWS.COM – Urusan dukung mendukung kepada Tim kesayangan Persib Maung Bandung, bagi masyarakat Limbangan, Kabupaten Garut, sudah tidak diragukan lagi dan selalu tinggi animonya dalam setiap laga. Tidak bisa datang mendukung langsung ke stadion, tak menyurutkan langkah mereka untuk sekedar menonton dan mendukung layaknya suporter di dalam stadion.

Kali ini, masyarakat Kecamatan Limbangan menggelar nobar (Nonton Bareng) pertandingan Bali United versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di halaman gedung GTC (Garut Trade Center), Jalan Raya Bandung-Limbangan, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan. Nonton bareng pun terlihat sangat meriah, pantauan hariangarut-news.com, hampir 1000 bobotoh memadati tempat lokasi promosi potensi lokal milik Dinas Perindag dan ESDM Kabupaten Garut. Setelah kick-off, sorak sorai para penonton itu mulai bergemuruh setiap Maung Bandung melakukan serangan.

Penggagas acara yang merupakan Tokoh dan Ketua Kerukunan Tatar Sunda,
Aceng Ahmad Nasir S Ag M Si mengakui jika pihaknya selalu menggelar nonton bareng jika Persib Bandung bertanding. Hal itu dilakukan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar yang di rumahnya tidak bisa menyaksikan pertandingan Persib.

Penggagas acara Nobar, Aceng Ahmad Nasir.

“Setiap pertandingan selalu menggelar nonton bareng untuk masyarakat sekitar.
Kegiatan ini juga diinisiasi anak muda, khususnya anak-anak Viking yang ingin menunjukan solidaritas dan kebersamaan. Hal ini perlu kita dorong bersama dalam mendukung kreatifitas anak muda dari berbagai aspek. Apalagi GTC sebagai sarana dari pemerintah harus dimaksimalkan oleh semua masyarakat agar tidak menjadi sia-sia,” ujar Aceng Ahmad, Minggu (25/05) malam.

Dia menambahkan, dirinya berharap kedepannya even-even seperti ini terus di berdayakan sebagai ajang promosi, juga mendorong berbagai potensi produksi hasil warga masyarakat Kabupaten Garut. Aceng juga berharap di GTC diadakan berbagai kegiatan lainnya seperti aneka perlombaaan atau adanya fasilitas arena bermain anak sebagai daya dorong untuk memaksimalkan fasilitas tersebut, pungkasnya.

Salah seorang penonton, Jajang Tarsa (43) yang sengaja datang dari Bandrek Cibatu mengaku sangat terbantu dengan anadanya nonton bareung itu. Pasalnya, untuk menyaksikan pertandingan Persib di Liga 1 kali ini, mustahil untuk datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipa Gianyar Bali, disamping terkendala biaya, juga karena jarak yang cukup jauh.

“Alhamdulillah masih bisa mendukung Persib meski tidak bisa datang ke stadion. Di rumah tidak bisa nonton karena sinyal jelek, jadi sangat senang kalau ada acara nobar,” tuturnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY