LP2M STIE Yasa Anggana Garut Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen Tetap

0
231

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dosen salah satu profesi dibidang pendidikan yang mempunyai tugas mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Selain itu dosen juga mempunyai kedudukan sebagai tenaga pendidik profesional yang berfungsi meningkatkan martabat dan perannya sebagai agen pembelajaran, pengembangan ilmu pengetahuan-teknologi, seni budaya, serta pengabdian pada masyarakat dalam kerangka meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Melihat akan tugas dan kewajiban seorang dosen yang begitu mulia, dan untuk meningkatkan kemampuan dosen tetap, maka Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) STIE Yasa Anggana Garut menggelar “Workshop Peningkatan Kopetensi Dosen Bagi Dosen Tetap di Lingkungan STIE Yasa Anggana”

“Workshop ini dilaksanakan untuk mendukung terciptanya proses belajar melalui peningkatan kemampuan dosen dalam merencanakan aktivitas instruksional, khususnya dalam pengembangan berbagai metode pembelajaran interaktif,” ucap Dadang Syafarudin selaku Direktur LP2M, Sabtu (17/02).

Selain itu lanjut, Dadang menyampaikan sesuai dengan UU 14/2005 Pasal 1 butir 2. dosen hendaknya mampu melaksanakan tugasnya sebagai pendidik dan ilmuwan yang profesional.

Pada kesempatan yang sama, Tita Rachmawati Santanu, Ketua STIE Yasa Anggana mengatakan bahwa seorang dosen harus memiliki kemampuan mengelola pembelajaran,
kompetensi kepribadian, menguasai content dan metodologi pembelajaran serta kemampuan untuk melakukan komunikasi sosial, baik dengan mahasiswa maupun masyarakat luas.

Gelaran ini dilaksanakan selama tiga hari, (17-24/2/2017) dan (2/3/2018) di Kampus Satu STIE Yasa Anggana Jl. Otto Isakandardinata No 278 A Garut. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY