Letkol Inf Asyraf Aziz Tutup Diksar Satuan Menwa IKKOPIN dan Universitas Garut

0
516

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara penutupan Diksar Menwa Mahawarman Yon VIII/TN Satuan Menwa lKKOPIN dan UNIGA yang digelar di Lapangan Lemdiklat Korps Patriot I Tri Dharma Satya, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (08/02).

“Mudah-mudahan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh baik terkait intern organisasi Menwa maupun materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dapat dipedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan fungsi dan peran sebagai mahasiswa dan sebagai rakyat terlatih demi kepentingan Bangsa dan Negara, sesuai dengan Kode Etik Menwa yaitu Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa,” kata Dandim 0611 Garut dalam sambutannya.

Letkol Inf Asyraf Aziz mengatakan, tujuan dari latihan ini adalah terbentuknya mental, moral, disiplin serta kemampuan dasar militer sehingga terwujudnya sikap individu yang taqwa, tangguh, terampil, loyal, mempunyai jiwa kerja sama, dedikasi tinggi dan cinta tanah air.

“Pada latihan ini meskipun masih berupa latihan tahap dasar, para instruktur telah berbagi pengalaman dan ilmu dalam menghadapi kondisi tidak normal agar pada kondisi apapun para anggota resimen mahasiswa mampu bertahan dan sanggup melaksanakan tugasnya secara optimal,” ucap Asyraf.

Dalam amanatnya, Dandim mengungkapkan, bahwa menjadi resimen Menwa merupakan panggilan jiwa yang harus dilaksanakan dengan ketulusan dan keikhlasan. Ini, kata dia, merupakan kegiatan yang positif untuk generasi muda dalam rangka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pentingnya kesadaran bela negara.

“Resimen mahasiswa ini tetap harus dikembangkan dan menjadikan barometer untuk generasi muda, dengan kondisi saat ini genersi muda kita kurang dalam cinta tanah air dan berkurang akan kesadaran bela negara, dengan perkembangan teknologi saat ini, generasi muda harus bisa memilih dan memilah dengan seletif dengan perkembangan berita media sosial yang dampaknya akan menghancurkan generasi muda,” harapnya.

Asyraf menambahkan, perkembangan sekarang ini sangat mengkhawatirkan apalagi dengan berita-berita Hoax yang akan memecah belah dan menghancurkan generasi muda, Froxy Work sudah masuk dalam lingkungan mahasiswa, oleh karena itu dengan selesai Diksar menwa ini bisa menyampaikan kepada rekan- rekan mahasiswa lain, tukasnya.

Hadir dalam upacara penutupan Resimen Menwa Muhawarwan Yon VIII/TN Satuan Menwa lKOPIN dan UNIGA tersebut, Kasi Ter Rem 062/TN Garut Letkol Inf Tedi K, Wadanden Hub Mayor Chb Kaimin, Dan Yonif Kostrad R 303 /SSM diwakili Dankima Yonif Kostrad R 303 /SSM Kapt. Inf Zaenal Arifin, Dan Denpom Garut Mayor Cpm Inu Satya Nugraha, Kepala Kesbanpol Kabupaten Garut Drs. Wahyudijaya, Dan Ki-4 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKP H. Saeful Bahri S Pd I, Para Danramil Jajaran Dim 0611 Garut, Keluarga besar KBN Garut, Forkopim Kecamatan Tarogong Kaler, 200 orang tua mahasiswa Menwa Muhawarman, beserta tamu undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY