Lagi, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Milik Tiga KK di Leles Garut

0
270

HARIANGARUT-NEWS.COM -Kebakaran yang diduga berasal dari tungku menghanguskan sebuah rumah milik warga Kampung Bojong Pulus RT02/09 Desa Margaluyu, Kecmatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa (20/02).

“Rumah yang terbakar tersebut dihuni tiga Kepala Keluarga yakni Dadang, Idah dan Nia. Kejadianya pada Selasa pagi sekitar pukul 08 WIB,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, Selasa (20/02).

Satria Budi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut karena pada saat kejadian itu korban dan keluarganya keluar dari rumah. Sementara itu, berdasarkan penelusurannya sumber api yang membakar bangunan rumah warga tersebut berasal dari tungku dapur yang lupa dimatikan kemudian merembet ke kayu bakar.

“Petugas pemadam kebakaran dibantu aparat TNI/Polri dan warga sudah berupaya memadamkan api di rumah tersebut, namun kebakaran tetap saja menghanguskan bangunan rumah. Padahal 3 unit mobil Damkar yakni Hino unit 01, Hino Unit 05 dan unit Rescue dikerahkan dalam musibah tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan instansinya belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran bangunan rumah tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY