Lagi, Empat Korban Hanyut di Curug Teko Papandayan Garut, Dua Orang Berasal dari Karangpawitan

0
4231

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tommy (23) dan Siva (18) warga Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, serta Rifki (21) dan Mustofa warga Desa Sirna Jaya Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, dikabarkan tenggelam di lokasi wisata Curug Teko Kawasan Gunung Papandayan, Desa Sirna Jaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (18/03) sore.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisurupan, Iwan Setiawan, menyebutkan proses pencarian dengan melibatkan tim SAR gabungan, relawan, dan warga telah dilakukan. Namun upayanya itu belum berbuah hasil.

“Korban empat orang, tiga laki-laki dan satu perempuan. Pencarian terus dilakukan di sekitar lokasi dan menyusuri aliran Sungai Curug Teko. Namun belum membuahkan hasil,” kata Iwan yang menyebut dua orang korban pengunjung berasal dari Kecamatan Karangpawitan, dan dua orang lagi yakni Rifki dan Mustofa merupakan warga setempat.

Korban tenggelam ketika berenang bersama sepuluh temannya di curug yang merupakan salah satu kawasan wisata Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan.

“Hingga sekarang belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Tidak menutup kemungkinan tubuhnya tersangkut batu atau hanyut ke aliran sungai. Pencairan masih dilakukan hingga malam ini,” tutur Iwan.

Sementara, Rifai Sanjaya (24) rekan korban Tommy, yang juga warga Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB, ia bersama temannya dan Mahasiswa yang sedang KKN di Kecamatan Cisurupan menikmati liburan di Curug Teko tersebut dengan dipandu dua orang Guide yang berasal dari warga setempat, hingga musibah terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cisurupan Resor Garut, AKP Drs Surya Effendi, membenarkan informasi adanya korban tenggelam di Curuk Teko tersebut. Namun saat dihubungi AKP Surya mengatakan dirinya belum ke lokasi karena sedang berada di Mapolres Garut.

“Betul ada korban hanyut di kawasan wisata Papandayan, tepatnya di Curug Teko Desa Sirna Jaya. Untuk data-data korban belum kami peroleh, kebetulan saya sedang di Mapolres namun anggota sedang cek ke lokasi,” ungkap Kapolsek Cisurupan, Minggu (18/03). (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY