Lagi di Cisewu Garut, Mobil Terjun Bebas Enam Orang Selamat

0
924

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di perbatasan Kecamatan Cisewu dan Kecamatan Caringin, tepatnya di tanjakan Cilayu Kampung Limus Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Sabtu (17/03). Mobil Toyota Vios Nopol D 1534 QG jatuh ke jurang dan mengakibatkan korban 6 orang luka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Mobil yang ditumpangi satu keluarga berjumlah 6 orang itu, melaju kecepatan sedang saat melintas di tanjakan Cilayu, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu.

“Kecelakaan ini sudah dilaporkan ke Polsek Cisewu. Namun hingga Sabtu sore, mobil itu belum juga dikeluarkan dari dalam jurang.¬†Awalnya saya kaget melihat mobil lurus terus padahal jalan berbelok hingga akhirnya mobil masuk jurang,” kata Hendra Ristanta (42), saksi mata warga Kampung Cisanta RT03/04 Desa Cikarang, Kecamatan Cusewu, Sabtu (17/03) sore.

“Ada 6 orang penumpangnya selamat, salah satunya bayi umur 10 bulan namun tidak mengalami luka. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Cisewu untuk mendapatkan perawatan,” ujar Hendra.

Keterangan diperoleh, keenam korban yang tinggal di Jalan RAA Wiranata Kusumah RT06/18 Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, masing-masing Iwan (29), Yona (23), Yulia (16), Rehan (10), Aulia (12), dan Yeran (10). Meski tidak ada yang mengalami luka serius, keenam korban tetap mendapat pemeriksaan dari petugas medis di Puskesmas Cisewu.

Sampai pukul 18.00 WIB, bangkai mobil masih berada di jurang. Warga terus berkerumun, meski di lokasi diguyur hujan, yang akan menyulitkan proses evakuasi.

“Ada enam orang korbannya dibawa ke Puskesmas Cisewu. 3 perempuan, 3 laki-laki semua satu keluarga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat ini penanganannya dilakukan oleh Polsek Cisewu,” ujar Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK, saat dihubungi melalui seluler, Sabtu (17/03) malam. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY