Laga Futsal, Camat Cibatu Garut Bangun Sinergitas dengan Perangkat Desa

0
167

HARIANGARUT-NEWS.COM – Camat beserta Staff Kecamatan Cibatu dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cibatu gelar pertandingan futsal persahabatan di SGIP Futsal Cileles, Desa Cibunar Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (14/03). Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung menjelaskan kepada media, pertandingan persahabatan yang dimaksudkan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan membangun sinergitas. Adapun kegiatan ini digelar usai menghadiri acara Evaluasi Penilaian Perkembangan Desa di Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu.

Berlaku sebagai Kapten dari PPDI Kecamatan Cibatu, Sekretaris Desa Sukalilah, Evi Mulyadi mengatakan, ini merupakan wujud eratnya tali silaturahmi yang dijalin antara para Perangkat Desa dengan Camat beserta staff Pemerintah Kecamatan Cibatu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menambahkan serta mempererat silaturahmi dan semoga semangat gelora olahraga ini memberi kesehatan lahir bathin bagi semuanya. Skor akhir bukan yang utama, namun paling penting sesuai moto PPDI Kecamatan Cibatu, terus Menjalin Komunikasi dan Eratkan Silaturahmi dengan siapapun,” ujar Evi.

Sementara Camat Cibatu mengungkapkan, kegiatan ini luar biasa. Selain berdampak bagi kesehatan, ini juga bisa memberi ruang bagi pegawai Kecamatan dan perangkat desa untuk saling berbagi informasi. Menang kalah dalam kegiatan ini bukan hal yang dikedepankan tapi silaturahmi yang utama, persaudaraan lebih penting. Dengan kegiatan ini, lanjut Camat, bisa saling berbagi untuk saling bersinergi demi kemajuan Cibatu khususnya. Ini cara refresh mengurangi kejenuhan rutinitas kerja, ucapnya.

“Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan silaturahmi, di antaranya berziarah, memberi hadiah dan sedekah, berlaku lemah lembut, bermuka manis dengan senyuman, dan memuliakan orang,” pungkasnya. (Igie/Ndy)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY