Kuliah Lima Menit di Acara Tarling, Kapolsek Wanaraja Resor Garut Getol Sampaikan Pesan Kamtibmas

0
175

HARIANGARUT-NEWS.COM – Guna meningkatkan hubungan Silaturahmi pihak Kepolisian dengan Masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor Wanaraja Resor Garut, Komisaris Polisi (Kompol) Tommy Widodo Arif SH, bersama Camat Wanaraja Ganda Permana M Si, Danramil Wanaraja Lettu Arm Heryanto beserta jajaran melaksanakan kegiatan Shalat Taraweh keliling di Mesjid-Mesjid wilayah Kecamatan Wanaraja, Sabtu (19/05).

Kegiatan Shalat Tarawih tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek bersama unsur Forkopim Kecamatan Wanaraja setiap malam secara bergiliran dari Desa ke Desa sekaligus untuk menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat atau Jamaah Masjid.

Camat, Kapolsek dan Danramil Wanaraja rutin menggelar tarawih keliling bersama sekaligus dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan kuliah tiga menitnya tersebut, Kompol Tommy menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas yang isinya antara lain selama bulan Ramadhan warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu juga Kapolsek berpesan agar selama bulan Ramadhan dihimbau agar Masyarakat tidak menjual petasan mengingat hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah puasa, serta warga diajak secara bersama-sama meningkatkan ronda malam di wilayah masing-masing.

“Dengan dilakukannya kegiatan Shalat Tharawih ¬†keliling dan penyampaian himbauan kamtibmas tersebut diharapkan akan meningkatkan¬† kepedulian Masyarakat terhadap lingkungan masing-masing, sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Wanaraja,” pungkas Kapolsek Wanaraja. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY