KPUD Kabupaten Garut Distribusikan Alat Peraga Kampanye

0
218

HARIANGARUT-NEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut menggelar rapat dalam rangka penyerahan Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye (AKP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2018 sekaligus mendistribusikan kepada masing-masing tim sukses pasangan calon (paslon), di aula KPUD Kabupaten Garut, Jalan Suherman Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (19/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPUD Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi, Kasubag Hukum KPU Kabupaten Garut Dudung Dulkifli SH, Panwas Kabupaten Garut, Perwakilan BKPP Wilayah IV Jawa Barat, Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan, Kejaksaan Negeri Garut, Badan Kesbangpol Kabupaten Garut, Dinas Kominfo Kabupaten Garut, Tim Sukses paslon Nomor Urut 1, 2, 3 dan 4.

Pantauan di Kantor KPU Kabupaten Garut, Senin (19/03) pagi, sejumlah bahan kampanye dan APK di antaranya, spanduk, umbul-umbul, dan brosur di Pilkada Garut itu secara simbolis diserahkan kepada setiap tim kampanye masing-masing Paslon yang datang ke lokasi.

Ketua KPU Kabupaten Garut mengatakan, semua bahan kampanye dan APK setiap paslon di Pilkada Serentak 2018 difasilitasi oleh KPU, termasuk titik-titik pemasangannya. Prosesnya sedang berjalan, bertepatan dimulainya masa kampanye sejak 16 Februari 2018 lalu.

“Terkait APK setiap paslon akan mendapatkan, sebanyak 5 pieces Baliho, brosur 281.176 lembar dan 210 umbul-umbul. Dan dari APK ini, KPU juga membuat aturan soal pemasangannya yakni, untuk spanduk setiap paslon hanya boleh memasang 1 pieces di setiap Desa/kelurahan, dan 2 pieces umbul-umbul di setiap kecamatan,” terang Nurul.

Berkenaan dari aturan soal pemasangan dan pembuatan APK dan bahan kampanye yang dilakukan KPU pada Pilkada Serentak 2018, Hilwan menjelaskan, aturan sesuai dimaksud pada Peraturan PKPU Nomor 4 Tahun 2017. Salah satunya, soal desain dan materi alat kampanye.

“Untuk lebih jelas bisa dilihat langsung di PKPU Nomor 4 Tahun 2017 melalui web KPU RI,” tandas Hilwan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY